Rentcar MaC
Mau iklan?

Profil dan Biodata Veddriq Leonardo, Atlet Panjat Tebing Dari Pontianak Untuk Olimpiade Paris 2024

Profil dan Biodata Veddriq Leonardo, Atlet Panjat Tebing Dari Pontianak Untuk Olimpiade Paris 2024

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Veddriq Leonardo merupakan seorang atlet panjat tebing asal Indonesia yang dikenal karena prestasi gemilangnya di level internasional. Dia merupakan salah satu andalan Indonesia dalam cabang olahraga ini, khususnya di nomor speed climbing.

Veddriq Leonardo berhasil mengamankan tiket menuju Paris 2024. Kepastian tersebut setelah penampilan Veddriq yang meraih posisi ketiga pada nomor speed babak kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung di Budapest, Hongaria. 

Veddriq Leonardo sebelumnya juga berhasil memecahkan rekor dunia dengan catatan waktu 4,90 detik sekaligus meraih medali emas di nomor Speed Putra dalam ajang Piala Dunia Panjat Tebing IFSC di Seoul, Korea Selatan tahun 2023.

BACA JUGA:Menuju Akhir Generasi Emas Timnas Belgia

Rekor tersebut dia dapatkan raih memanjat climbing wall setinggi 15 meter dengan catatan waktu tercepat di dunia pada 28 April 2023. Veddriq sendiri merupakan orang pertama di dunia yang resmi memanjat dengan hasil di bawah 5 detik.

Veddriq Leonardo yang lahir pada 11 Maret 1997 di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Dia pernah mengharumkan nama Indonesia karena berhasil menjadi juara dan membawa pulang medali emas dari nomor Speed Putra di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing Salt Lake City 2023. 

Veddriq Leonardo sukses memastikan gelar juara setelah mengalahkan wakil China, Peng Wu, di babak final.

BACA JUGA:Belum Perpanjang Kontrak dan Dirumorkan Latih Korea Selatan, Erick Thohir Tak Bisa Larang Shin Tae Yong

Pada babak final, Veddriq berhasil tampil cukup gemilang dengan kecepatan yang sangat baik. Dia mampu mencatatkan waktu 4,95 detik di babak final, unggul 2,04 detik dari Peng Wu yang menjadi runner-up.

Veddriq Leonardo juga pernah mewakili Indonesia di ajang Piala Dunia IFSC Moscow dan sukses menempati posisi ketiga dengan raihan medali perunggu.

Sumber: