Rentcar MaC
Mau iklan?

Menjelang Laga Spanyol vs Italia di Grup B Euro 2024, Ini 5 Faktanya!

Menjelang Laga Spanyol vs Italia di Grup B Euro 2024, Ini 5 Faktanya!

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Timnas Spanyol akan melawan Timnas Italia dalam Grup B lanjutan Euro 2024. Spanyol vs Italia, pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, Jumat (21/6/2024).

Jika dilihat dari pertandingan tersebut, Spanyol dan Italia sama-sama menang pada laga pertama Euro 2024. Timnas Spanyol menang meyakinkan melawan Kroasia dengan skor 3-0, sedangkan Timnas Italia sendiri menang dengan skor 2-1 melawan Albania. Berikut 5 Fakta Pertandingan Antara Spanyol vs Italia Euro 2024.

BACA JUGA:Jelang Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae Yong Ungkap Keinginan Ketemu Korsel Lagi

1. Pertemuan Ke-11 Antara Spanyol dan Italia

Ini akan menjadi pertemuan ke-11 antara Spanyol dengan Italia di turnamen besar. Di Euro, kedua tim susah berhadapan delapan kali dan di Piala Dunia tiga kali. Hal tersebut menjadi rekor di antara dua negara Eropa.

2. Dalam Lima Edisi Selalu Bertemu

Dalam lima edisi Euro, termasuk Euro 2024, Spanyol selalu berhadapan dengan Italia. Hal ini juga menjadi rekor tersendiri untuk dua negara tersebut yang selalu berhadapan lima kali beruntun.

3. Italia Punya Catatan Bagus

Italia mempunyai catatan yang bagus ketika melawan Spanyol dalam 10 pertandingan melawan Spanyol baik di Euro atau Piala Dunia. Italia sendiri meraih empat kemenangan, lima hasil imbang, dan cuma sekali kalah.

BACA JUGA:Atasi Hungaria Tanpa Masalah, Jerman Jadi Negara Pertama yang Lolos Babak 16 Besar Euro 2024

4. Spanyol Punya Catatan Lumayan

Spanyol mempunyai catatan yang bisa dibilang lumayan dalam pertemuan sebelumnya dengan Italia, meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir saat berhadapan di UEFA Nations League. Tapi, tim Spanyol tersebut belum pernah menang tiga kali beruntun melawan Italia.

5. Spanyol Punya Catatan Bagus Saat Bertemu Juara Bertahan

Spanyol mempunyai catatan bagus saat berhadapan dengan juara bertahan Euro. Seperti yang diketahui, Italia saat ini adalah juara bertahannya. Spanyol selalu meraih kemenangan, lantas pada prosesnya bisa mencapai final pada setiap edisi itu.

Sumber: