Rentcar MaC
Mau iklan?

Dukung Program Ayahanda, Gibran: IKN Hanya 20% APBN!

Dukung Program Ayahanda, Gibran: IKN Hanya 20% APBN!

Gibran Screenshot youtube-disway-youtube

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka membicarakan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur dalam pertanyaan debat cawapres 2024 terkait penggunaan prioritas Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dan Investasi.

 

Dalam menjawab pertanyaan tersebut, Gibran memberikan contoh pembangunan IKN yang sedang dilaksanakan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini. Menurutnya, ada banyak pemahaman keliru terkait penggunaan dana pembangunan IKN.

 

Gibran menjelaskan bahwa pembangunan IKN hanya menggunakan 20 persen dari APBN, sementara sisanya berasal dari investasi swasta dan luar negeri. Ia menegaskan bahwa pemerintah akan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para investor.

 

Selain itu, Gibran juga berkomitmen untuk memanfaatkan potensi anak muda yang baru lulus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di daerah setempat agar terlibat dalam proyek pembangunan IKN. Hal ini diharapkan dapat memberikan kesempatan pekerjaan bagi mereka dan mengurangi tingkat pengangguran.

Sumber: disway