Rentcar MaC
Mau iklan?

Dinkes Melawi Gelar Senam Sehat, Puluhan Doorprize dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Sediakan

Dinkes Melawi Gelar Senam Sehat, Puluhan Doorprize dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Sediakan

Warga Nanga Pinoh, Sopian Kota saat Periksa Gula Darah--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWI - Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi bekerja sama dengan DWP dan OPD Melawi menggelar kegiatan Senam Sehat di Halaman Kantor Dinkes Melawi,Nanga Pinoh, Jumat 7 Juni 2024. Kegiatan ini menghadirkan Instruktur Senam yang profesional untuk menjadi panduan para peserta senam.

 

 

"Olahraga sangat penting dijalankan sebagai bagian hidup sehat karena punya banyak manfaat untuk tubuh kita. Salah satu jenis olahraga yang mudah dilakukan dan menyenangkan adalah senam. Khususnya para ibu-ibu paling senang olahraga ini," ungkap Plt. Kepala Dinas Kesehatan Melawi, Ahmad Darmawan.

 

Ia mengatakan, senam sangat bermanfaat dalam kemampuan gerak (motor ability). Orang-orang yang terlibat senam akan berkembang daya tahan ototnya, kekuatannya, powernya, kelenturannya, koordinasinya, kelincahan, serta keseimbangan tubuh.

 

"Maka, kita memilih olahraga senam untuk kegiatan kita hari ini. Para peserta yang ikut dan masyarakat sekitar kita juga sediakan Doorprize serta Skrining PTM pemeriksaan tekanan darah dan gula darah. Kita sediakan pemeriksaan secara gratis, cukup membawa KTP atau Poto KTP di handphone," terangnya.

 

Sementara itu, salah satu warga Nanga Pinoh, Sopian Koto memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi. Ia bisa melakukan periksa gula darahnya secara gratis tanpa ada antrian yang panjang.

 

"Kegiatan seperti inilah yang diharapkan masyarakat, kami dilayani secara ramah dan mengetahui berapa tinggi gula darah saya. Ditambah lagi di beri Snack dan minuman yang sehat. Wajib kita berikan apresiasi kegiatan seperti ini," tuturnya.

Sumber: disway kalbar