Rentcar MaC
Mau iklan?

Balita Usia 4 Tahun Ditemukan Tenggelam di Sungai Sambas

Balita Usia 4 Tahun Ditemukan Tenggelam di Sungai Sambas

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Seorang balita berusia 4 tahun ditemukan tewas tenggelam saat sedang bermain di Jalan Gertak tepi Sungai Sambas Besar.

Balita tersebut dengan inisial KZ yang tinggal di Desa Semanga, Sejangkung, Kabupaten Sambas. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa (28/5/24) pukul 10.02 WIB.

Kapolsek Sejangkung, Iptu Acep Burhan membenarkan kejadian tersebut mengenai tenggelamnya balita tersebut. Korban ditemukan mengapung di sungai dengan jarak 30 meter dari tepi sungai.

BACA JUGA:Geger! Misteri Hilangnya Seorang Kakek di Sungai Pandan Masih Menjadi Misteri.

”Benar, kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada seorang balita yang tenggelam di tepi sungai saat sedang bermain,” kata Acep.

Petugas bersama warga, Koramil, dan Basarnas langsung melakukan pencarian dengan menyelusuri sungai tersebut. Alhasil korban ditemukan hari ke 3 setelah dilakukan pencarian.

”Mayat balita malang itu ditemukan sekitar 600 meter dari posisi awalnya. Selanjutnya dibawa menuju ke rumah orang tuanya,” katanya.

Acep juga menjelaskan korban kemudian dimakamkan oleh pihak keluarganya sekitar pukul 19.40 WIB di pemakaman Muslim, Desa Semanga, Kecamatan Sejangkung.

BACA JUGA:Intip Harta Kekayaan Iif Usfayadi, Kandidat Wakil Bupati Melawi 2024 - 2029 dari Gerindra

”Sementara, pihak keluarga menolak dilakukan autopsi terhadap jenazah balita malang tersebut,” katanya.

Dia juga menghimbau kepada para orang tua agar lebih waspada dalam mengawasi anak-anaknya saat tengah bermain, lebih khususnya yang tinggal di kawasan tepi sungai.

Sumber: pontianakkeras.id