Rentcar MaC
Mau iklan?

Sedih Wak! Beberapa Pemain Naturalisasi Tolak Respon Panggilan Timnas Filipina, Timnas Indonesia Easy Win Kah?

Sedih Wak! Beberapa Pemain Naturalisasi Tolak Respon Panggilan Timnas Filipina, Timnas Indonesia Easy Win Kah?

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Timnas Filipina saat ini sedang menghadapi tantangan besar menjelang dua laga terakhir putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Filipina, harus kehilangan lima pemain keturunan mereka.

Seperti yang diketahui, Filipina dijadwalkan melawan Vietnam di pertandingan kelima Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di My Dinh National Stadium pada tanggal 6 Juni 2024. 

Setelah itu, Timnas Filipina akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada tanggal 11 Juni 2024.

BACA JUGA:NCT Gelar Acara di GBK, Begini Kondisi GBK

Dalam upaya untuk lolos ke putaran ketiga, Filipina sangat membutuhkan kemenangan dalam kedua pertandingan tersebut.

Saat ini, Filipina berada di posisi keempat Grup F dengan satu poin. Untuk meraih hasil positif, Filipina telah mempersiapkan kekuatan dengan memantau pemain keturunan yang sedang berkarir di Eropa dan Amerika Serikat. 

Tom Saintfiet, selaku pelatih Timnas Filipina sempat mengatakan bahwa delapan pemain keturunan hampir siap untuk tampil pada Juni mendatang.

Namun, istilah "tong kosong nyaring bunyinya benar adanya," Timnas Filipina tidak akan diperkuat oleh lima pemain keturunan mereka yang sedang berkarir di Eropa. Johannes Selven dari Vestri di Liga Islandia tidak dapat bermain karena masalah paspor.

Disisi lain, Gerrit Holtmann yang dipinjamkan VfL Bochum ke Darmstadt 98 tidak memberikan respon terhadap panggilan Timnas Filipina. 

BACA JUGA:Arsenal, Definisi Tempat Penitipan Trofi

Disisi lain juga ada John Patrick Strauss dan Raphael Obermair yang menolak untuk tampil bersama tim.

Bjorn Martin Kristensen juga dipastikan absen karena cedera dan baru bisa bergabung pada September 2024.

"Kami memiliki ambisi besar untuk mencapai Kejuaraan (Piala) Asia pada tahun 2027. Bjorn Martin bisa menjadi pemain penting untuk itu," kata Tom Saintfiet

Sumber: disway kalbar