Rentcar MaC
Mau iklan?

FIFA Adakan Pertemuan Darurat, Hapuskan Israel dari Kompetisi Sepakbola!

FIFA Adakan Pertemuan Darurat, Hapuskan Israel dari Kompetisi Sepakbola!

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - FIFA melaksanakan rapat darurat untuk mengeluarkan Timnas Israel dari dunia sepak bola. Keputusan akan dibuat pada Juli 2024.

Semua berawal dari proposal Federasi Sepak Bola Palestina (PFA) yang dimana mendesak FIFA untuk mengeluarkan Israel. Permohonan itu dibuat pada 11 Maret 2024.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mendukung PFA. Proposal tersebut akhirnya dibahas dalam Kongres ke 73 FIFA yang digelar di Bangkok, Thailand, Jumat (17/5/2024).

BACA JUGA:Bawa Juventus Juara Coppa Italia, Massimiliano Allegri Resmi Dipecat!

Namun Presiden FIFA Gianni Infantino tak bisa langsung mengeluarkan kebijakan. Dikutip dari The Telegraph, dia mengatakan akan memutuskan permasalahan ini dalam pertemuan dewan pada bulan Juli.

"Sepak bola tidak boleh dan tidak akan pernah menjadi sandera politik dan selalu menjadi vektor perdamaian, sumber harapan, kekuatan kebaikan, menyatukan orang-orang daripada memecah belah,” kata Infantino.

"Penilaian hukum ini harus memungkinkan adanya masukan dan klaim dari kedua asosiasi (Palestina dan Israel). Hasil analisis ini dan rekomendasi yang dihasilkan dari analisis ini selanjutnya akan diteruskan ke dewan FIFA," katanya.

BACA JUGA:Tersinggung Dengan Omongan Xavi, Laporta Pecat Xavi!

Presiden PFA Jibril Rajoub dalam Kongres FIFA mengatakan seharusnya FIFA sendiri bisa bertindak adil. Sebab Rusia sudah terkena sanksi akibat serangannya ke Ukraina, dan hal ini sangat serupa seperti Israel, tentunya harus mendapat perlaukan yang sama.

“Apakah FIFA menganggap beberapa perang lebih penting dibandingkan perang lainnya dan beberapa korban lebih penting?" tanya Rajoub.

“Saya meminta Anda untuk berdiri di sisi kanan sejarah. Penderitaan jutaan orang, termasuk ribuan pesepak bola. Jika tidak sekarang lalu kapan? Tuan Presiden, keputusan ada di tangan Anda," katanya.

Sumber: disway kalbar