Rentcar MaC
Mau iklan?

Skenario Real Madrid Jika Ingin Juara La Liga Lebih Awal

Skenario Real Madrid Jika Ingin Juara La Liga Lebih Awal

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Real Madrid selangkah lebih dekat dengan trofi La Liga Spanyol. Skuat Los Blancos semakin jauh memimpin.

Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 84 poin. Barcelona terpaut sangat jauh, yakni 11 poin dari Barcelona yang menguntit di urutan kedua. Sementara Girona sebagai pendatang baru dengan 71.

Melihat komposisi papan klasemen La Liga, Real Madrid hanya butuh satu poin untuk menyegel gelar musim ini. Dengan satu kemenangan atau satu hasil imbang, Real Madrid tidak akan terkejar oleh rival-rivalnya termasuk Barcelona.

Di luar perburuan tersebut, perjalanan Real Madrid menuju juara La Liga musim ini juga bergantung pada hasil pertandingan tim-tim lain. Los Blancos bisa saja menyegel trofi lebih cepat bila rival terdekatnya seperti Barcelona meraih hasil buruk pada pertandingan berikutnya.

BACA JUGA:Philippe Troussier Peringatkan Indonesia Jelang Melawan Guinea

 

Rebut 4 Poin

Ini merupakan skenario terbaik bagi Real Madrid. Bila berhasil merebut empat poin saja, Los Blancos sudah bisa mengunci gelar La Liga musim ini. Dengan tambahan hasil satu kali menang dan sekali imbang, Real Madrid akan mengemas 88 poin dan tidak mungkin terkejar lagi oleh Barcelona. 

Dengan skenario ini, Real Madrid bisa saja mengunci gelar juara di Santiago Bernabéu  dengan hasil imbang bila di laga sebelumnya berhasil mengalahkan Cadiz saat tampil di Santiago Bernabeu, Sabtu (4/5/2024). Atau sebaliknya.

BACA JUGA:Tidak Ikut Perjalanan Ke Prancis Melawan Guinea, Justin Hubner Tinggalkan Timnas

 

Barcelona Kalah

Perjalanan Real Madrid bakal lebih ringan bila Barcelona terpeleset di laga berikutnya. Bila Barcelona kalahmelawan Girona, Real Madrid berarti hanya butuh satu kemenangan untuk menyegel gelar juara musim ini. Dengan demikian, bukan tidak mungkin Los Blancos bakal berpesta di kandang sendiri bila berhasil mengalahkan Cadiz dini hari. 

Sumber: disway kalbar