Rentcar MaC
Mau iklan?

Resmi! Liga Malaysia Terapkan VAR Mulai Musim 2024/2025, Indonesia kapan?

Resmi! Liga Malaysia Terapkan VAR Mulai Musim 2024/2025, Indonesia kapan?

--

PONTIANAKINFO-DISWAY.COM - Liga Malaysia sudah dipastikan telah mendapat lampu hijau dari FIFA untuk penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR). 

VAR sendiri merupakan teknologi yang digunakan untuk membantu wasit dalam pengambilan keputusan kontroversial selama pertandingan dengan memeriksa ulang adegan yang terjadi.

BACA JUGA:Rizky Febian dan Mahalini Menyelenggarakan Pernikahan di Bali Pada Tanggal 5 Mei 2024, Mahalini login?

Malaysia menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang telah menerapkan teknologi VAR dalam kompetisi sepakbola domestiknya.

FIFA menyetujui penerapan ini setelah tim FIFA yang dipimpin oleh Manajer Strategi Teknologi Sepak Bola Senior Bhaveshan Moorghan dan Instruktur Wasit Igor Rodajcic menilai keterampilan wasit dan efektivitas teknologi VAR di Malaysia bulan lalu.

 

Pelaksanaan Penerapan VAR di Liga Malaysia

Dengan persetujuan tersebut, VAR dipastikan siap diterapkan di Liga Malaysia pada musim 2024/2025 yang dimana akan dilaksanakan pada 10 Mei 2024.

Wakil Presiden FAM sendiri memastikan bahwa keterampilan wasit VAR di Malaysia mendapat pujian dari FIFA. Mereka dinilai telah siap untuk menggunakan teknologi VAR ini.

BACA JUGA:Berlalu 10 Tahun Tepat, Hilangnya MH370 di Samudera Hindia Masih Belum Menemukan Lokasi Pasti

FAM belakangan ini juga memaksimalkan persiapan untuk penerapan VAR dalam Liga Malaysia.

 

Persiapan yang Dilakukan FAM 

Sumber: disway kalbar