Rentcar MaC
Cari iklan
Mau iklan?

Tas Berisi 25 Juta Tergeletak, Sekuriti Stasiun Kereta Bandara Medan Amankan

Tas Berisi 25 Juta Tergeletak, Sekuriti Stasiun Kereta Bandara Medan Amankan

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Kejadian mengejutkan di Stasiun Kereta Bandara Medan, seorang penumpang telah meninggalkan tasnya yang berisi uang sebesar Rp24.455.000. Beruntung, tas tersebut berhasil ditemukan oleh petugas di stasiun tersebut.

 

Pada tanggal 22 April 2024, Hardiwinata Syahputra, seorang petugas keamanan (sekuriti), berhasil menemukan dan mengamankan sebuah tas yang berisi uang mencurigakan. 

 

 

Tas tersebut dijumpai di stasiun KA Bandara Medan di area tempat menunggu di dekat pintu keluar sisi Jalan Jawa.

 

Kejadian berlangsung ketika stasiun kereta api Bandara Medan dipadati oleh penumpang yang baru saja tiba. 

 

BACA JUGA : Sempat Ketinggalan, Setan Merah Atasi Dengan Comeback!

 

Selanjutnya, seperti yang sudah-sudah, Hardiwinata sedang melakukan tugasnya di area lobi stasiun ketika ia menemukan tas itu terletak di bangku di bawah eskalator. 

 

Hardiwinata kemudian menanyakan kepada penduduk sekitar tetapi tidak ada yang tahu siapa pemilik tas tersebut.

 

Beberapa penumpang lain juga melihat ketika tas yang berisikan uang ditemukan. Pada akhirnya, petugas di bandara KAI Medan mengambil dan menyita tas tersebut demi keamanan bersama.

 

Sebaliknya, PT Railink, operator bandara KAI, menerima laporan melalui switchboard 121 bahwa pada 22 April 2024, ada penumpang yang meninggalkan barang pribadinya di area bandara KAI Medan. Kemudian, penumpang itu dihubungi melalui telepon 121 untuk melakukan verifikasi di Pusat Informasi Bandara KAI Medan.

 

Emerson adalah orang yang memiliki tas tersebut, dan dia sedang menuju ke Bandara Medan untuk naik kereta api menuju Kualanamu-Medan. 

 

Setelah dilakukan verifikasi oleh pihak berwenang, tas yang telah ditemukan segera dikembalikan kepada pemiliknya di terminal bandara Medan.

 

Emerson menyatakan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada petugas bandara KAI yang menemukan barang-barangnya yang tertinggal di terminal bandara Medan.

 

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada petugas KAI Bandara yang berhasil menemukan barang saya yang tertinggal di area stasiun KA Bandara Medan," kata Emerson.

 

Hardiwinata, dalam perannya sebagai satpam, dipandang sebagai individu yang menunjukkan tanggung jawab yang tinggi dalam memberikan pelayanan. 

 

Sosiawan Surbakti, selaku juru bicara KAI Bandara, menyatakan bahwa tindakan tersebut menunjukkan keseriusan perusahaan dalam memastikan keamanan dan kepercayaan para penumpang.

 

Tindakan ini juga dapat mengingatkan semua penumpang untuk selalu memeriksa barang bawaannya sebelum keluar dari kereta.

 

"Untuk mencegah kehilangan atau melupakan barang berharga," ujar Sosiawan pada hari Rabu, 24 April 2024.

 

Meskipun demikian, penting bagi masyarakat untuk tetap hati-hati dan merawat barang-barang bawaannya secara teliti ketika melakukan perjalanan.

 

"Saat hendak meninggalkan tempat duduk di kereta, penting untuk memastikan bahwa semua barang bawaan sudah diperiksa agar tidak ada yang terlupakan di kursi atau di lantai nanti," tegas Sosiawan.

Sumber: disway kalbar