Rentcar MaC
Cari iklan
Mau iklan?

Riwayat Pencarian di Chrome Bisa Dihilangkan dalam Sekejap Menggunakan Fitur Canggih Ini

Riwayat Pencarian di Chrome Bisa Dihilangkan dalam Sekejap Menggunakan Fitur Canggih Ini

Salah satu kemampuan Google Chrome adalah menyimpan kata sandi untuk memastikan kita tidak kehilangannya. Tetapi, bagaimana caranya untuk menampilkan kata sandi yang telah disimpan di Google Chrome?--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Chrome, peramban web milik Google, kini hadir dengan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna menghapus riwayat pencarian dalam hitungan detik.

BACA JUGA:6 Solusi Praktis Mengatasi Keterlambatan dan Kegagalan Notifikasi WhatsApp

Dilansir dari PhoneArena pada Selasa, 23 April 2024, fitur yang dinamakan Quick Delete tersebut telah tersedia bagi pengguna Android.

Untuk menggunakan fitur penghapusan cepat ini, pengguna cukup menyentuh ikon tiga titik di sudut kanan atas aplikasi Chrome.

BACA JUGA:WhatsApp Ciptakan Fitur Jadwal Super Canggih, Bakal Tidak Ada Alasan Lagi Untuk Lupa

Setelah itu, Quick Delete akan menawarkan opsi untuk menghapus riwayat web yang telah diakses dalam rentang waktu 15 menit terakhir. Selain itu, fitur ini juga mampu membersihkan cache yang terkumpul dalam waktu seminggu di sampah pencarian Chrome.

Saat ini, Quick Delete hanya tersedia untuk pengguna Chrome versi Android. Pengguna versi iOS tidak memiliki kemampuan untuk menghapus data dalam kurun waktu kurang dari satu jam. Namun, kebijakan ini masih dapat berubah seiring dengan perkembangan dan kebijakan final dari Google.

BACA JUGA:Rahasia Keselamatan Berkendara, Kenali Ancaman dan Trik Mengatasi Muatan Berlebih

Google Chrome belum mengumumkan jadwal resmi peluncuran fitur ini. Namun, kehadiran fitur terbaru ini secara bertahap mulai dirasakan oleh beberapa pengguna Android.

Pembaharuan terus dilakukan oleh Google Chrome dari waktu ke waktu. Pada Februari 2024, Chrome meningkatkan fitur keamanannya guna melindungi pengguna dari ancaman privasi.

BACA JUGA:Kunjungan Sensasional Bos Apple Tim Cook ke Apple Developer Academy Binus di Tangerang

Selain digunakan oleh pengguna Google, Chrome juga populer di kalangan pengguna Mac, Windows, dan iOS. Peramban ini tetap menjadi pilihan utama bagi banyak pengguna, terutama yang menggunakan perangkat dengan peramban bawaan.***

Sumber: