Rentcar MaC
Cari iklan
Mau iklan?

Bapak Edi Rusdi Kamtono dan Deddy Supriadi Mensupport Perkembangan Tim Basket Kota Pontianak

Bapak Edi Rusdi Kamtono dan Deddy Supriadi Mensupport Perkembangan Tim Basket Kota Pontianak

Edi Rusdi Kamtono mendukung dan mensupport Tim Basket Kota Pontianak--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Bapak Edi Rusdi Kamtono dan Deddy Supriadi Mensupport Perkembangan Basket Usia Dini dan Atlit Profesional Kota Pontianak. Calon Walikota Kota Pontianak tersebut pun berharap bahwa Tim Basket Kota Pontianak dapat masuk dalam ajang kejuaraan di level Nasional IBL. Indonesian Basketball League, disingkat IBL adalah liga bola basket tertinggi yang dikelola secara profesional di Indonesia yang diatur oleh Perbasi dan diikuti oleh 14 klub peserta dari seluruh Indonesia. Mantan Pemain Basket Profesional IBL pun menyampaikan bahwa harus ada Regenerasi pemain profesional di IBL terutama bagi Putra/Putri Kota Pontianak.

 

BACA JUGA:Peti Kemas Palaran Kota Samarinda Masih Menunggu Lahan, IKN Butuh Pelabuhan Penyangga

Liga ini dimulai pada tahun 2003 dengan nama Indonesian Basketball League (IBL). Setelah berakhirnya kontrak Perbasi dengan PT Deteksi Basket Lintas (DBL) pada tahun 2015 dilanjutkan kesepakatan kontrak yang baru dengan Starting 5, nama kompetisi ini kembali menjadi Indonesian Basketball League dan menggunakan format pertandingan yang baru. Ketika menjadi IBL kembali, kompetisi hanya digelar di enam kota besar di Jawa, dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit. Dan pada tahun 2023 Prawira Bandung atau Garuda Bandung berhasil juara Indonesia Basketball League setelah mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

 

BACA JUGA:Tesla Membatalkan Produksi Mobil Listrik Murah dalam Kontes Harga

Sejarah Liga Bola Basket Indonesia tidak bisa dilepaskan dari sejarah Perbasi dan olah raga Bola Basket di tanah air. Penyebaran bola basket dari Amerika Serikat ke negara-negara Asia Timur menjadi salah satu asal muasal penyebaran olahraga ini di tanah air. Tahun 1920-an, beberapa perantau dari China masuk ke Indonesia dan membawa permainan bola basket yang sudah lebih dari dua dasawarsa berkembang di negaranya. Mereka kemudian membentuk kelompok sendiri serta mendirikan sekolah termasuk bola basket, sehingga olahraga ini menjadi berkembang pesat dalam komunitasnya. Hal ini dikarenakan olah raga ini menjadi olah raga wajib, serta memang selalu tersedia lapangan basket di sekolah-sekolah tersebut.

 

BACA JUGA:Nikita Willy Ungkap Alasan Kontroversial di Balik Anaknya Makan Sambil Tidur

Kembali ketopik utama bahwa dalam pembukaan Acara yang dihadiri oleh Bapak Edi Rusdi Kamtono yang berlokasi di GOR Perbasi Kota Pontianak tersebut menyampaikan bahwa akan mendukung terus perkembangan basket Kota Pontianak baik dari usia dini maupun sampai pada tingkat Profesional. Calon walikota kota pontianak tersebut pun berharap bahwa Tim Basket Kota Pontianak dapat mengikuti pertandingan sampai tingkan nasional dan masuk dalam Indonesian Basketball Leaugue (IBL) untuk mengharumkan Kota Khatulistiwa tercinta ini.

Sumber: