Rentcar MaC
Mau iklan?

Joko Anwar Putuskan Fokus pada Siksa Kubur, Tolak Tawaran Hollywood

Joko Anwar Putuskan Fokus pada Siksa Kubur, Tolak Tawaran Hollywood

Joko Anwar menolak kesempatan untuk membuat film Hollywood demi fokus pada pembuatan Siksa Kubur.--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Joko Anwar menegaskan komitmennya dengan menolak tawaran dari Hollywood demi fokus pada pembuatan film "Siksa Kubur".

BACA JUGA:Serial Live Action Lanjutan 'Avatar: The Last Airbender' Musim 2 dan 3, Kini Hadir Eksklusif di Netflix

Menurutnya, saatnya untuk melepaskan paradigma bahwa Hollywood adalah standar keunggulan dalam perfilman.

"Dalam konteks Hollywood, saya sudah beberapa kali menyatakan bahwa kita tidak boleh selalu menganggap Hollywood lebih unggul atau lebih besar dari kita," kata Joko Anwar dalam pertemuan di Kuningan, pada Rabu 13 Maret 2024.

BACA JUGA:Sinopsis Seru The Midnight Studio, Fotografi Mistis Dibintangi Kwon Nara

"Saya pikir sudah saatnya kita berhenti memuja Hollywood. Saya akan menerima tawaran dari sana jika proyeknya memang sesuai dengan standar yang saya inginkan," tambahnya.

Joko Anwar menjelaskan bahwa alasan utama dia memprioritaskan pembuatan film "Siksa Kubur" adalah karena di dalamnya terkandung pesan yang penting untuk disampaikan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Sinopsis Seru 'The Honest Thief', Pencuri Profesional Terperangkap dalam Jaringan Intrik

"Alasan saya memilih "Siksa Kubur" adalah karena saya yakin film ini tidak hanya menarik secara visual tetapi juga memiliki pesan yang perlu disampaikan," ujarnya.

Dia juga menekankan bahwa saat ini tidak ada lagi hal istimewa dalam membuat film Hollywood. Indonesia sendiri telah memiliki kualitas yang tidak kalah menarik dalam produksi filmnya.

BACA JUGA:Demi Perfilman Pontianak, Indra Prawiranegara Rela Tidak Puasa

"Sekarang, apa artinya membuat film di Hollywood? Saya rasa tidak ada maknanya lagi. Kita bisa membuat film di mana pun dan ditonton di mana pun. Perbedaan antara Hollywood dan Indonesia semakin kabur," tegasnya.***

Sumber: