5 Tahun Kepemimpinan Edi-Bahasan : Deretan Penghargaan Bergengsi Menyulap Pontianak jadi Kota Berprestasi

Kamis 24-10-2024,12:14 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Semasa menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pontianak periode 2018-2023, Edi Rusdi Kamtono bersama Bahasan menorehkan segudang prestasi.

Kepemimpinan yang solid dan terfokus pada pembangunan berkelanjutan telah membawa Pontianak diakui di berbagai tingkat, baik provinsi maupun nasional. 

Kolaborasi keduanya membuktikan bahwa komitmen terhadap pelayanan publik dan inovasi menjadi kunci dalam mencapai keberhasilan tersebut.

Penghargaan tersebut datang dari berbagai bidang, mulai dari pengelolaan kota, teknologi, hingga partisipasi dalam berbagai program sosial dan strategis. 

BACA JUGA:Merajut Mimpi, Edi-Bahasan Rayakan Ulang Tahun Kota Pontianak ke-253 dengan Visi Pembangunan Berkelanjutan

Sederet prestasi ini merupakan buah hasil kerja nyata yang dilakukan Edi-Bahasan dalam lima tahun masa kepemimpinan mereka. 

Berikut ini adalah rangkaian penghargaan yang pernah diraih Edi-Bahasan selama masa jabatan mereka.

Pada tahun 2018, Edi Rusdi Kamtono dianugerahi penghargaan Wali Kota Entrepreneur 2018 oleh Innovation Network of Asia. Penghargaan ini mengakui inovasi dan keberanian Edi dalam menerapkan konsep kewirausahaan dalam pemerintahan kota.

Pada tahun yang sama, Pontianak juga meraih Top Leadership, Top IT Implementation City Government Sector, dan Top Digital Transformation Readiness dalam ajang Top IT dan Telco Awards.

BACA JUGA:IDE EDI untuk Kota Pontianak: Visi Edi Kamtono Lanjutkan Bangun Kota Humanis

Di tahun 2019, prestasi Edi-Bahasan berlanjut dengan penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI atas dedikasi mereka dalam menyelesaikan kasus kekerasan terhadap anak di Pontianak. 

Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan penghargaan dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional atas dukungan dan partisipasi mereka dalam program strategis pertanahan. 

Pontianak juga meraih Indonesia’s Attractiveness Award, menempati peringkat platinum sebagai Kota Sedang Terbaik Sektor Infrastruktur, serta kembali mendapatkan penghargaan Top Digital Awards sebagai Top Leader on Digital Implementation.

Kategori :