5 Tahun Kepemimpinan Edi-Bahasan : Deretan Penghargaan Bergengsi Menyulap Pontianak jadi Kota Berprestasi

Kamis 24-10-2024,12:14 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

Pada tahun 2021, Edi Rusdi Kamtono dinobatkan sebagai Indonesia Visionary Leader dalam kategori Leader in Social Integrated Data Management, pengakuan atas kemampuannya dalam mengintegrasikan data sosial dalam pengelolaan kota.

BACA JUGA:Pontianak Bersinar Dibawah Naungan Edi-Bahasan, Raih Penghargaan Adipura Dua Kali Berturut-turut

Di tahun yang sama, ia juga menerima penghargaan dari Perpustakaan Nasional atas dedikasinya dalam membina dan mengembangkan perpustakaan dan kegemaran membaca di Pontianak. 

Selain itu, Pontianak juga dinyatakan sebagai Kota Terpilih Unit Pemberantas Pungli (UPP) Bebas Pungli dan Edi mendapatkan B2W Award sebagai Wali Kota Berdedikasi Terhadap Budaya Bersepeda.

Pada 2022, Edi Rusdi Kamtono menerima Lencana Kehormatan Kejuangan dari Dewan Harian Nasional (DHN) 45 RI, serta menjadi narasumber dalam Indo Smart City APEKSI Forum-I. 

Tahun tersebut juga membawa penghargaan atas pembinaan kepada Kelurahan Bangka Belitung Laut, yang meraih juara III dalam Lomba Kelurahan Tingkat Regional.

BACA JUGA:Doa Tulus Ria Norsan untuk Kesuksesan Edi Kamtono Pimpin Pontianak Lagi

Di akhir masa jabatannya, pada tahun 2023, Edi Rusdi Kamtono mendapatkan penghargaan Top Pembina BUMD dari Top Business, Lencana Darmabakti dari Ketua Kwartir Nasional, serta dinobatkan sebagai Tokoh Percepatan Pembangunan oleh Universitas Panca Bhakti.

Prestasi-prestasi ini menjadi bukti dedikasi dan kerja keras Edi-Bahasan dalam memajukan Pontianak.

Kategori :