Rentcar MaC
Mau iklan?

Pengukuhan Relawan Besan, Norsan Serap Keluhan Infrastruktur hingga Layanan Kesehatan di Kubu Raya

Pengukuhan Relawan Besan, Norsan Serap Keluhan Infrastruktur hingga Layanan Kesehatan di Kubu Raya

Ria Norsan saat dalam acara kampanye dengan masyarakat Kabupaten Kubu Raya, Jumat 18 Oktober 2024 malam-Pontianak Disway-wa

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria Norsan menyerap aspirasi dari berbagai elemen masyarakat Kabupaten Kubu Raya, yang tergabung dalam Tim Relawan Bersama Norsan (Besan).

Aspirasi-aspirasi yang disampaikan itu diantaranya menyangkut persoalan pembangunan jalan, perawatan infrastruktur dan sarana penunjang hingga jaminan kesehatan bagi masyarakat.

"Kami mohon dibuatkan Perda soal perawatan drainase, jalan dan parit," kata salah satu perwakilan warga, Purnomo saat pengukuhan Tim Relawan Besan di Kubu Raya, Jumat 18 Oktober 2024 malam.

Tak hanya itu saja, perwakilan tim lainnya, Mursidi berharap pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Desa Teluk Kapuas yang berbatasan dengan Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya.

BACA JUGA:HUT Khoi San Pak Kung, Norsan Sampaikan Pesan Persatuan untuk Bangun Pontianak

"Saya tahu kinerja Pak Norsan ketika menjadi Bupati Mempawah dan Wakil Gubernur. Pak Norsan bisa mewujudkan harapan kami akan pembangunan," katanya.

Sementara itu, salah satu tokoh agama setempat, Samuel menyampaikan harapannya akan perbaikan jaminan kesehatan bagi warga melalui kepesertaan BPJS Kesehatan.

"Bantuan BPJS gratis belum merata. Kami harap ini menjadi perhatian. Diberikan perhatian lebih karena ini hal mendasar," ujarnya.

Terkait hal ini, Ria Norsan mengatakan bahwa aspirasi warga bakal ditampung untuk digarap dalam program sesuai visi misi yang telah dirumuskan bersama Krisantus Kurniawan.

BACA JUGA:Norsan Ajak Makmurkan Masjid untuk Memadukan Kekuatan Umat

"Soal perbaikan, perawatan jalan dan drainase itu bagus sekali. Permohonan akan saya tampung. Nanti kita akan upayakan untuk perbaikan dan perawatan," jelasnya.

Sementara itu, soal jaminan kesehatan melalui BPJS gratis juga akan diterapkan sesuai dengan aturan. Dia bersama Krisantus, telah merumuskan agar program ini dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh warga.

"Saya akan mencoba kolaborasi dengan semua kabupaten kota di Kalbar. Kalau APBD cukup tentu akan digratiskan semua. Akan kita susun regulasinya," tandasnya.

Norsan pun mengapresiasi dukungan yang mengalir deras melalui Tim Relawan Besan yang solid memenangkan dia bersama Calon Wakil Gubernur, Krisantus Kurniawan di Kabupaten Kubu Raya.

Sumber: