Rentcar MaC
Mau iklan?

Sambut Pilkada 2024, Polres Melawi Gelar Deklarasi Bersama

Sambut Pilkada 2024, Polres Melawi Gelar Deklarasi Bersama

Polres Melawi Gelar Deklarasi Bersama Pilkada 2024 di Nanga Pinoh Kamis 26 September 2024-Pontianak Disway-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWIPolres Melawi Polda Kalbar  Polres Melawi menggelar deklarasi bersama dalam rangka menyambut Pilkada Melawi 2024. Kegiatan digelar di Tugu Juang 2, Jalan Nanga Pinoh - Kota Baru, Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan, kedamaian, dan ketertiban di Kabupaten Melawi menjelang pemilihan Kepala Daerah serentak. Mengangkat tema Merajut Keberagaman, Merawat Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI', deklarasi berlangsung pada Kamis 26 September 2024.

Acara dipimpin oleh Kapolres Melawi AKBP M. Syafi’i, dan dihadiri oleh PJs Bupati Melawi Herti Herawati beserta jajaran, Dandim 1205 Sintang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Melawi, berbagai elemen organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Melawi menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan di tengah keberagaman suku, agama, ras, dan budaya yang ada di Melawi. "Keberagaman adalah kekuatan, namun juga bisa memicu ketegangan jika tidak dikelola dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA:Khairul Atma dan Rekan Jadi Tim Advokasi Dadi-Malin di Pilkada Melawi 2024

Ia menekankan komitmen Polri untuk menjaga keamanan dan menegakkan hukum, serta mengajak semua pihak untuk bersatu dalam menciptakan kondisi yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada.

Kapolres juga mengingatkan bahwa dalam kompetisi pemilihan Kepala Daerah, kalah atau menang adalah hal biasa. Ia mengajak masyarakat untuk menolak penyebaran berita bohong dan tindakan yang dapat merusak prinsip demokrasi.

Sementara itu, Pjs. Bupati Melawi Herti Herawati mengapresiasi terselenggaranya deklarasi ini sebagai komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah. Ia berharap, masa kampanye mendatang dapat berjalan dengan sehat dan damai, serta meminta semua pihak untuk mendukung terciptanya Pilkada yang aman dan demokratis.

Deklarasi diakhiri dengan pernyataan komitmen oleh seluruh peserta, yang siap berperan aktif dalam mewujudkan keamanan selama Pilkada, menjaga persatuan dan kesatuan, serta menolak segala bentuk provokasi dan berita bohong. 

Dengan semangat kebersamaan dan kerjasama yang ditunjukkan dalam deklarasi ini, diharapkan pelaksanaan Pilkada Melawi 2024 dapat berlangsung aman, sejuk, dan demokratis.

Sumber: humaspolresmelawi