Rentcar MaC
Mau iklan?

Polisi Berhasil Amankan Pelaku Curanmor, Tersangka Sudah Melakukan Aksi Delapan Kali

Polisi Berhasil Amankan Pelaku Curanmor, Tersangka Sudah Melakukan Aksi Delapan Kali

Tim Berang-Berang Polsek Pontianak Timur saat berhasil mengamankan pelaku curanmor di kediaman tersangka-pontianaktimurpolsek-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Polisi berhasil mengamankan pelaku pencurian motor dan handphone di kediaman pelaku, pada Rabu, 25 September 2024.

Bermula dari Laporan Polisi yang di buat oleh korban, terkait tindak pidana kasus pencurian kendaraan bermotor dan sebuah handphone yang terjadi di sebuah kos di Jalan Pararel, Kecamatan Pontianak Timur

Kejadian ini langsung dilaporkan oleh pihak korban yang mendatangi Polsek Pontianak Timur setelah mengalami pencurian tersebut.

Pada Keesokan harinya, pada Rabu 25 September 2024, Tim Berang-Berang Polsek Pontianak Timur menerima kabar dari seorang Informan bahwa pelaku pencurian sedang berada di sebuah rumah kontrakan di Jalan Tanjung Raya 1.

BACA JUGA:Berhasil Gagalkan Aksi Tawuran, Tim Enggang Berhasil Menemukan Barang Bukti Berupa Bom Molotov!

Saat itu, pelaku yang diketahui berinisial AH sedang tengah tertidur pulas. Tim Berang-Berang segera menuju lokasi dan berhasil menangkap pelaku AH tanpa perlawanan.

AKP Hery Purnomo selaku Kapolsek Pontianak Timur menyampaikan bahwa berdasarkan hasil interogasi, tersangka mengaku telah melakukan pencurian motor sebanyak delapan kali di Polsek Pontianak Timur.

"Dari delapan motor yang telah dicuri, kami berhasil mengamankan tiga unit motor di Polsek Pontianak Timur, sementara lima motor lainnya masih dalam pencarian," kata AKP Hery Purnomo dikutip dari polresta_pontianak.

Hery juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini untuk menemukan barang bukti lainnya serta mengungkap kemungkinan keterlibatan pelaku lain dalam jaringan pencurian tersebut.

BACA JUGA:Hujan dan Angin Kencang Melanda Area Perkemahan Kubu Raya, Dua Orang Luka-Luka dan Satu Orang Tewas

Dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada terhadap kendaraan miliknya, serta tidak segan melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. 

"Kerjasama antara masyarakat dan kepolisian sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," tambahnya.

Polresta Pontianak beserta jajaran selalu berkomitmen untuk terus memberantas tindak kejahatan dan memastikan keamanan di wilayah hukumnya terjaga.

Sumber: polresta_pontianak