Rentcar MaC
Mau iklan?

Memperingati Hantaru 2024, Kakanwil ATR/PBN Kalbar Gelar Berbagai Lomba dan Kegiatan Sosial

Memperingati Hantaru 2024, Kakanwil ATR/PBN Kalbar Gelar Berbagai Lomba dan Kegiatan Sosial

Andi Tenri Abeng saat menyampaikan kegiatan yang akan dilakukan pasca upacara pembukaan Hantaru 2024-Pontianak Disway-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) Tahun 2024, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) ATR/BPN Provinsi Kalimantan Barat menggelar berbagai kegiatan dengan tema "Semangat Hantaru, Pembangunan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2045" pada Selasa, 24 September 2024.

Adapun agenda kegiatan yang dilakukan, meliputi kegiatan upacara bersama, memberikan penghargaan Satya Lencana, Bazar UMKM, Lomba Voli, Tenis, dan Lari.

"Saya menyampaikan kegiatan dalam rangka Hantaru 2024, tadi kita sudah melaksanakan kegiatan upacara bersama, lalu memberikan Satya Lencana kepada pegawai yang sudah lama berkerja, ada 10 tahun, 20 tahun, dan 30 lamanya," kata Andi Tenri Abeng selaku Kakanwil BPN Kalbar.

"Kemudian kita lanjut dengan acara untuk meramaikan kegiatan Hantaru ini, diantaranya kita ada Bazar UMKM, Lomba Voli, Lomba Tenis, Lomba Lari, dan masih banyak yang lainnya," tambahnya.

BACA JUGA:Kanwil BPN Kalimantan Barat Capai Target PTSL dan SHAT dalam Rangka Hantaru 2024

Tidak hanya itu, Kanwil ATR/BPN Kalbar juga melaksanakan kegiatan sosial, seperti Bhakti sosial, donor darah, dan kegiatan sosial lainnya.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati Hantaru, tetapi juga sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat tentang hak-hak mereka terkait agraria. 

Melalui pemahaman yang lebih baik, diharapkan masyarakat dapat lebih aktif berpartisipasi dalam pengambilan keputusan yang berkaitan dengan tata ruang dan pengelolaan sumber daya alam.

Dengan demikian, kegiatan ini menjadi langkah strategis menuju pengelolaan yang lebih baik dan berkelanjutan di Kalimantan Barat.

Sumber: