Rentcar MaC
Mau iklan?

Ini Dia Persiapan yang Dilakukan DPRD Singkawang Menjelang Pelantikan DPRD yang Terpilih

Ini Dia Persiapan yang Dilakukan DPRD Singkawang Menjelang Pelantikan DPRD yang Terpilih

DPRD Singkawang saat rapat koordinasi terkait rangkaian persiapan pelantikan DPRD 2024-2029-dprd.kotasingkawang-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Sekretariat DPRD Kota Singkawang melakukan persiapan pelantikan 30 anggota DPRD Singkawang terpilih masa bakti 2024-2029 pada tanggal 17 September 2024. 

Karim selaku Sekretaris DPRD Singkawang, mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan berbagai persiapan menjelang pelantikan.

“Berdasarkan hasil rapat Banmus pelantikan Anggota DPRD Singkawang terpilih akan dilaksanakan di Kantor Wali Kota Singkawang pada tanggal 17 September 2024 sekitar pukul 10.00 WIB,” kata Karim dikutip dari singkawangkota.go.id.

Karim mengatakan pada hari H pelantikan, pihaknya menyiapkan sebanyak dua bus untuk membawa rombongan anggota DPRD dari hotel ke tempat pelantikan di kantor Walikota Singkawang.

BACA JUGA:Sosialisasi Raperda di Kantor Walikota Singkawang, Membahas Rencana Tata Ruang Wilayah RTRW

Diketahui Sebelum pelantikan, 30 anggota DPRD Singkawang yang terpilih akan di karantina di Hotel Swiss Bellin Singkawang. Karantina ini dilakukan dengan tujuan agar tidak ada lagi anggota dewan yang ketinggalan atau saling tunggu sebelum pelantikan.

“Dengan dikarantinakan, diharapkan pelaksanaan pelantikan bisa tepat waktu,” kata Karim.

Adapun untuk geladi bersih direncanakan pada tanggal 16 September sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Singkawang.

“Hasil koordinasi, Ibu Ketua PN Singkawang menyatakan siap dan kami melakukan koordinasi dengan Polres, Dishub dan Satpol PP agar pelaksanaan pelantikan berjalan dengan lancar dan aman," tutup Karim.

Sumber: rri.co.id