Rentcar MaC
Mau iklan?

Pj Walikota Singkawang Pastikan Seleksi Pendaftaran CPNS 2024 Berjalan Murni dan Tanpa Jalur Belakang

Pj Walikota Singkawang Pastikan Seleksi Pendaftaran CPNS 2024 Berjalan Murni dan Tanpa Jalur Belakang

Sumastro selaku pj Walikota Singkawang saat menjadi peserta High Level Forum Multi Shakeholder Patnership-sumastro_skw-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan untuk proses pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 diperpanjang sampai 10 September 2024.

Sumastro selaku Penjabat Walikota Singkawang, memberikan pesan kepada seluruh peserta atau pelamar CPNS 2024 untuk mempersiapkan diri.

Dia juga mengatakan proses seleksi pendaftaran CPNS 2024 akan berjalan dengan murni, transparansi tanpa adanya "jalur belakang" untuk lolos seleksi CPNS.

"Jadi tidak ada iming-iming jalur ini itu, sehingga tahapan seleksi CPNS 2024 ini murni menggunakan instrumen CAT," katanya dikutip dari Tribun Pontianak.

BACA JUGA:Perpanjangan Pendaftaran CPNS 2024, BKN Tambah Waktu hingga 10 September

Dia menjelaskan terkait dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) terhadap seluruh tahapan seleksi CPNS 2024 ini, seleksi akan dilaksanakan secara transparan dan terbuka.

"Jadi siapa yang siap, dan betul-betul cermat, serta mempersiapkan diri itu yang akan lolos," katanya.

Peserta Disabilitas

Sumastro mengatakan untuk kelompok disabilitas juga bisa mendaftarkan diri pada seleksi CPNS 2024.

"Apalagi sekarang didorong adanya lebih kepada porsi kelompok disabilitas. Ada juga kami buka formasinya kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas, tidak kita beda-bedakan," katanya.

BACA JUGA:Tips Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2024 Berdasarkan Persyaratan Umum

Dia menerangkan dengan dibukanya formasi tersebut, dapat menghilangkan pandangan diskriminatif kepada kelompok penyandang disabilitas untuk mendaftar CPNS 2024.

"Kita akan menghilangkan pandangan diskriminatif itu didalam mengisi formasi disegala bidang termasuklah ASN ini," tutupnya.

Berita ini telah tayang di Tribun Pontianak dengan judul "Pj Wako Singkawang Pastikan Tahapan Seleksi Pendaftaran CPNS 2024 Berjalan Transparasi dan Murni."

Sumber: tribun pontianak