Rentcar MaC
Mau iklan?

Catatkan Sejarah! Indonesia Raih Gelar Piala Dunia Football Manager 2024 Usai Tumbangkan Jerman

Catatkan Sejarah!  Indonesia Raih Gelar Piala Dunia Football Manager 2024 Usai Tumbangkan Jerman

Ichsan Taufiq dan Manat Hidayat merayakan kemenangan usai kalahkan Jerman dalam ajang Wolrd Cup Manager 2024-timnas Indonesia-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Indonesia berhasil mencatatkan sejarah dengan menjuarai Piala Dunia Football Manager 2024 pada Minggu 1 September 2024. Timnas Indonesia yang diwakili oleh Ichsan Taufiq selaku manajer dan Manar Hidayat selaku assistennya sukses mengalahkan Jerman dengan agregat skor 8-2.

Jerman sendiri diwakili oleh Sven Goly selaku manajer dan Tery Whennett selaku asisten manajer, dikalahkan dengan tiga gol tanpa balas di leg pertama. Di leg kedua, Indonesia menggila dengan mencetak lima gol sedangkan Jerman hanya bisa membuat dua gol saja. Dengan hasil skor agregat 8-2 membuat Timnas Indonesia mencetak sejarah dengan menjadi juara di Piala Dunia Football Manager 2024.

Taklukan Tuan Rumah di Semifinal

Sebelum tampil di final, Indonesia sebelumnya sudah mengalahkan tuan rumah Inggris, yang diperkuat oleh pemain legendaris Football Manager, yaitu Arron Falloon alias RDF Tactics.

Inggris yang dianggap memiliki unggulan itu dikalahkan dengan skor agregat 5-3 yang akhirnya membuat Indonesia meraih tiket ke final.

World Cup Football Manager 2024 Event Pertama Resmi FIFA

Perlu diketahui, Piala Dunia Football Manager 2024 ini merupakan kompetisi yang pertama kali digelar secara resmi oleh FIFA. Piala Dunia Football Manager menjadi salah satu cabang baru dalam ekosistem FIFAe World Cup yang diikuti oleh manajer-manajer dari berbagai negara.

Kompetisi ini terdiri dari babak penyisihan grup dan babak sistem gugur, dengan babak penyisihan grup yang berlangsung selama empat hari dan babak sistem gugur pada hari terakhir.

Turnamen ini menggabungkan strategi permainan Football Manager, yang di mana manajer harus merancang taktik, mengelola tim, dan membuat keputusan penting dalam simulasi pertandingan.

Dalam ajang ini Indonesia sendiri awalnya kurang diperhitungkan. Namun siapa sangka tim yang diwakili Ichsan Taufiq dan Manar Hidayat ini justru menjadi bintang turnamen.

Bukan main-main Jerman dan Inggris yang merupakan negara yang memiliki reputasi sebagai tim eSports kuat di dunia berhasil dikalahkan mereka.

Keberhasilan Tim Indonesia di Piala Dunia Football Manager 2024 ini jelas membawa angin segar bagi dunia eSports tanah air. Bukan hanya di cabang Football Manager, tetapi juga di berbagai game lain. Indonesia semakin menunjukkan tajinya di kancah internasional.

Potensi Indonesia untuk menjadi kekuatan besar di dunia gaming cukup terbuka lebar asal mendapat dukungan yang memadai.

Sumber: tribun news