Rentcar MaC
Mau iklan?

KPU Mempawah Tegaskan Verifikasi Sesuai Tahapan, Ungkap Ada 2 Paslon di Pilkada 2024

KPU Mempawah Tegaskan Verifikasi Sesuai Tahapan, Ungkap Ada 2 Paslon di Pilkada 2024

Ketua KPU Mempawah bersama 2 anggotanya dan Ketua Bawaslu Mempawah, Fero Yudo Maulana saat konferensi pers, Kamis (29/8) sore WIB.-Pontianak Disway-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mempawah senantiasa melakukan verifikasi sesuai tahapan yang ada, pada tahapan pendaftaran untuk Bapaslon bupati dan wakil bupati Mempawah, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Adapun rangkaian proses tahapan awal terkait pendaftaran untuk Bapaslon bupati dan wakil bupati Mempawah, di Pilkada 2024 pada hari Kamis, 29 Agustus 2024.

Ketua KPU Mempawah, Lutfiadi mengatakan bahwa pada tahapan pendaftaran untuk Bapaslon bupati dan wakil bupati Mempawah di Pilkada 2024.

"Telah kami cek berkaitan dengan syarat dokumen yang wajib, yaitu dokumen syarat pencalonan dan dokumen syarat calon, setelah kami lakukan proses kemudian kami memberi tanda terima bahwa proses pendaftaran sudah diterima," ungkap Lutfiadi. 

BACA JUGA: Deklarasi Erlina-Juli Bawa Dukungan 9 Parpol, Siap Maju Pilkada Mempawah 2024!

Selanjutnya, Lutfiadi menambahkan akan tetap melakukan verifikasi karena berkaitan dengan verifikasi itu ada masa perbaikan.

"Jika ada hal-hal yang kiranya yang perlu kami lakukan verifikasi secara manual atau secara faktual kami akan lakukan," tambahnya. 

Dalam masa tahapan verifikasi tersebut, dari tanggal saat bapaslon mendaftar sampai nanti 4 September 2024.

"Tanggal 5 akan kita umumkan, serta apa yang kurang kemudian masa perbaikan tangal 6 sd 8 September 2024 mendatang," tuturnya.

BACA JUGA: Erlina-Juli Paslon Pertama Daftar ke KPU Mempawah, Koalisi Teruji dan Status Pendaftaran Diterima

Berdasarkan hasil dari penutupan pendaftaran Bapaslon Bupati dan wakil Bupati Mempawah pada Pilkada 2024, dan Ketua KPU Mempawah, Lutfiadi memberikan informasi bahwa yang mendaftar di KPU Mempawah ada 2 Paslon.

"Alhamdulillah berkas semua lengkap, namun kita akan tetap melakukan verifikasi sesuai tahapan yang telah ada," jelasnya. 

Kemudian, Tahapan untuk Cek Kesehatan pada hari Jumat 30 Agustus 2024, Bapaslon melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Anton Soedjarwo Pontianak. 

"Untuk Rumah sakit sesuai prosedur yang telah kami lakukan, setelah melakukan Rapat dan kesepakatan kami juga, akhirnya kami menunjuk Rumah Sakit Bhayangkara Anton Soedjarwo Pontianak," tutupnya. 

 

Sumber: disway harian kalbar