Rentcar MaC
Mau iklan?

Indonesia Darurat Demokrasi, Masyarakat Kota Pontianak Serukan Aksi Konsolidasi di Sekretariat LPM Untan

Indonesia Darurat Demokrasi, Masyarakat Kota Pontianak Serukan Aksi Konsolidasi di Sekretariat LPM Untan

Indonesia Darurat Demokrasi, Masyarakat Kota Pontianak Serukan Aksi Konsolidasi di Sekretariat LPM Untan--Wa

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID Seluruh masyarakat Kota Pontianak mengajak semua pihak ikut konsolidasi “Indonesia Darurat Demokrasi” di Sekretariat LPM Untan pada Kamis 22 Agustus 2024 pukul 16.00 WIB.

Telah terjadi persengkongkolan jahat antara Pemerintah & DPR untuk mengabaikan Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Homor 60/PUU-XX11/2024 tentang ambang batas Pilkada. Bukan hanya isu Jakarta, tetapi juga menjadi ancaman bagi Kalbar dan demokrasi.

Indonesia sendiri sekarang mengalami darurat demokrasi, darurat akal sehat. Isu terbaru ada upaya sistematis mengkhianati amanat reformasi. Merah Putih warna bendera Indonesia sebagai simbol kesejahteraan masyarakat yang haknya dilindungi perlahan pudar.

BACA JUGA:Optimis Pilwakot Pontianak 2024 Dimenangkan oleh Mulyadi-Harti, Golkar: Kami Sudah Menentukan Sikap!

Keputusan bagus dari Mahkamah Konstitusi (MK) agar semua orang punya kesempatan menjadi kontestan dalam Pilkada ternyata belum diindahkan. Pembahasan revisi UU Pilkada yang tengah berjalan di Baleg DPR saat ini dinilai sebagai upaya untuk menganulir putusan MK (nomor 60 tahun 2024).

Akibat situasi ini, semua elemen masyarakat di Kota Pontianak sepakat mengadakan agenda konsolidasi untuk merencanakan tindak lanjut yang akan dilakukan kedepannya.

Sumber: