Rentcar MaC
Mau iklan?

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maarten Paes Siap Bela Timnas Indonesia September Mendatang

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maarten Paes Siap Bela Timnas Indonesia September Mendatang

Maarten Paes kiper Naturalisasi Indonesia yang siap tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Timnas Indonesia-maartenpaes-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Nafas lega menghampiri Maarten Paes lantaran berkesempatan membela Timnas Indonesia. Maarten Paes sendiri tak sabar menantikan Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan depan.

Setelah memenangi banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) 15 Agustus 2024, PSSI akhirnya bisa memainkan peran Maarten Paes di Timnas Indonesia.

Tentunya hal ini jadi akhir yang manis untuk perjuangan Indonesia mendapatkan kesempatan memainkan Maarten Paes. Masa depan Maarten Paes sebelumnya sempat tidak jelas setelah di naturalisasi 30 April lalu.

Maarten Paes sendiri sebelumnya pernah membela Timnas Belanda kategori kelompok usia saat berumur 22 tahun. Sementara FIFA punya aturan, bahwa pemain tidak bisa memperkuat negara lain di usia lebih dari 21 tahun saat ingin pindah asosiasi.

BACA JUGA:Niat Senggol Haaland, Cucurella Malah di Serang Balik Usai Kontra Manchester City

Maarten Paes juga pernah menjadi bagian tim Belanda kelompok usia. Mulai dari Belanda U-19, U-20, dan U-21, itu adalah tim-tim yang pernah diperkuatnya dalam rentang waktu 2016-2020.

Sekarang Maarten Paes tidak perlu lagi was-was karena dia sudah bisa dipanggil masuk skuad Garuda mulai Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan September. Di bulan tersebut, Indonesia akan bertemu Arab Saudi 6 September, sebelum berhadapan dengan Australia 10 September mendatang.

Maarten Paes juga sudah tidak sabar untuk segera beraksi di depan para pendukung Timnas Indonesia. Hal tersebut disampaikan lewat Instagramnya.

"Sebuah kehormatan bisa gabung Timnas Indonesia. Sampai jumpa bulan September," tulis Maarten Paes di akun Instagramnya.

Sumber: sport.detik.com