Rentcar MaC
Mau iklan?

Polisi Jadi Juri Dilomba Sepeda Hias Desa Kelakik, Hadiah Utama 4 Sepeda

Polisi Jadi Juri Dilomba Sepeda Hias Desa Kelakik, Hadiah Utama 4 Sepeda

Kades Kelakik, Maman Rahmad Bersama Dua Juri dari Polres Melawi Saat Memberikan Pengarahan pada Peserta Sepeda Hias Tingkat SD dan SMP, Minggu 18 Agustus 2024--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWIDalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) 79 Tahun, Desa Kelakik, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalbar menggelar perlombaan sepeda hias untuk anak SD dan SMP yang tinggal di Desa Kelakik pada Minggu 18 Agustus 2024. Uniknya  perlombaan tersebut mengambil dua juri dari anggota Polres Melawi.

"Kita ambil juri dari anggota Polres Melawi bukan dari perangkat desa. Tujuan nya supaya dalam penilaian lebih profesional. Hadiah yang kita sediakan ada 4 sepeda," ungkap Kepala Desa Kelakik, Maman Rahmad.

Puluhan sepeda hias yang bertemakan  Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 itu pun memperindah sepajang jalan dari start SDN 14 Dusun Sibau Permai sampai ke finish Lapangan Voli Dusun Tabun Raya. 

BACA JUGA:Desa Tanjung Sari Gelar Puluhan Perlombaan dan Hiburan Rakyat di HUT RI 79, Tingkatkan Pendapatan UMKM

Keunikan dekorasi para sepeda peserta sepeda hias tersebut membuat warga Desa Kelakik memenuhi sepanjang jalan untuk melihat dan mendokumentasikan momen tersebut. Sepanjangan jalan  para peserta sepeda hias itu wajib di dampingi orang tua nya masing-masing.

Menurut Maman, selain perlombaan sepeda hias untuk anak SD dan SMP, Desa Kelakik juga mengadakan perlombaan lainya. Pada tanggal 13 Agustus 2024 ada perlombaan bola voli putri dan lomba bulutangkis ganda putra, tanggal 17 Agustus 2024 ada lomba catur, tanggal 18 Agustus 2024 ada lomba sepeda hias, tarik tambang, panjat pinang, gaplek, lari karung, makan kerupuk, lari kelereng dan lomba masukan paku dalam botol.

Sedangkan pada tanggal 19 Agustus 2024 ada perlombaan bekayuh, tanggal 20 Agustus 2024 ada lomba tenis meja single putra, dan pada tanggal 21 Agustus 2024 ada perlombaan remi box, " Penutupan Hari Kemerdekaan HUT RI ke 79 ini, kita juga akan adakan hiburan rakyat sekalian membagikan hadiah para juara perlombaan ini," terang Maman.

"Semoga semua rangkaian kegiatan ini berjalan lancar dan sesuai yang diagendakan. Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kelakik untuk selalu menjaga keamanan dan keselamatan selama mengikuti perlombaan yang ada dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia dan para donatur untuk sudah bersama-sama bergotong royong memeriahkan hari kemerdekaan di desa tercinta kita ini,"pungkasnya.

Sumber: disway kalbar