Rentcar MaC
Mau iklan?

10 Unit Ruko Terbakar di Mempawah Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Material Belum Dipastikan

10 Unit Ruko Terbakar di Mempawah Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Material Belum Dipastikan

Terjadinya Kebakaran 10 unit Ruko di Jalan Cempaka Kelurahan Terusan Kec. Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Sabtu (10/8/2024).--Disway Kalbar/Foto Ahmad Mus, S.H

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Terjadinya insiden kebakaran 10 unit Ruko di Jalan Cempaka, Kelurahan Terusan, Kecamatan  Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah, pada hari Sabtu, (10/8/2024).

Kebakaran ini bertempat di Jalan Cempaka dekat lapangan Basket Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, telah terjadi kebakaran sebanyak 10 unit ruko yang diduga disebabkan oleh korsleting terminal kabel listrik.

Kronologi kejadian bermula ketika Novita saat itu sedang bekerja di ELCO Indonesia melihat kepulan asap yang berada di belakang, tepatnya berada di ruang dapur, melihat kepulan asap Novita meminta pertolongan kepada orang yang nongkrong di warung kopi yaitu Romi untuk memadamkan api tersebut.

Setelah meminta tolong terjadilah ledakan kecil di ELCO Indonesia sehingga masyarakat mematikan aliran listrik dan dalam waktu singkat api mulai menjalar ke atap rumah sehingga masyarakat menghubungi Badan Pemadam Api Mempawah (BPAM). 

Tak lama kemudian, datanglah pemadam api dilakukan oleh BPBD Mempawah, AMPC, BPA, Mempawah, Bpkswalet semudun, Pemadam jaguar, BPA Sui Pinyuh, BPA Sui Duri, Mobil Pelayanan Teknik PLN, Mobil Ambulance Satu Periok dan Masyarakat Sekitar lokasi. 

Turut juga, dalam kegiatan pemadam api tersebut dilakukan pengamanan dari pers TNI (Kodim 1201/Mph), Pers Polres Mempawah, dan Pers Polsek Mempawah Hilir. 

Kemudian, sekitar pukul 12.00 wib kebakaran berhasil dipadamkan berjalan dengan aman dan lancar. Akibat dari peristiwa kebakaran tersebut, untuk kerugian material belum bisa di pastikan dan tidak ada korban Jiwa. 

Sumber: disway harian kalbar