Rentcar MaC
Mau iklan?

Mengenal Sosok Hany, Penari Jaipong Sekaligus Instruktur Zumba Termuda se-Kalbar

Mengenal Sosok Hany, Penari Jaipong Sekaligus Instruktur Zumba Termuda se-Kalbar

Hany, Penari Jaipong Sekaligus Instruktur Zumba Termuda se-Kalbar.-Istimewa-Disway Kalbar

Di tahun yang sama yaitu tahun 2022, Hany juga berhasil menjadi perwakilan pelajar di Kalimantan Barat yang berangkat menuju Palembang Sumatra Selatan untuk mengikuti ajang perlombaan Senam Kreasi. Dari jumlah total 112 peserta yang mengikuti lomba tersebut, Hany berhasil mendapat peringkat ke tujuh dan berhasil melanjutkannya ke Jakarta dan Surabaya.

Di samping itu, Hany juga kerap mendapatkan job atau tawaran pekerjaan menjadi instruktur zumba pada acara dan kegiatan besar yang ada di Kalimantan Barat.

BACA JUGA:Taklukan Kota Pontianak, Tim Voli Putri Melawi Masuk Grand Final Kapolda Cup 2024

Ia biasanya kerap menerima tawaran pada sejumlah kantor kantor besar dan pernah menjadi instruktur dalam kegiatan kampusnya sendiri. Selain itu Hany juga turut bekerja di sanggar senam milik ibunya ataupun di sanggar senam lokasi lain (Magnolia Studio) tempat ia biasanya mengajar.

Dibalik hal itu Hany juga biasanya mendapatkan kesulitan untuk mengolah berbagai gerakan zumba, karena ia sendiri harus menyesuaikan gerakan yang ia lakukan dengan audience yang dihadapinya, dan menurutnya ia harus memutar otak untuk itu.

Dalam beberapa momen, ia pernah mendapatkan halangan dan hambatan dari orang orang sekitar terhadap karirnya, apalagi dengan umur yang masih sangat muda, Hany mengatakan jangan terlalu perduli dengan ucapan yang tidak baik ataupun tidak penting, kecuali saran dan nasihat baik akan dengan senang hati ia terima, dan akan ia jadikan pelajaran untuk dirinya kedepannya. 

 

“Pesan untuk teman teman khususnya untuk anak anak muda seumuran dengan saya. Jangan malas untuk berolahraga, mulai dari sekarang usahakan olahraga minimal 3x dalam seminggu. Dan jika teman teman ada keahlian/bakat atau hobi, silahkan salurkan bakat dan hobi kalian dengan mengikuti workshop, bergabung dengan sanggar khusus nya untuk yang memiliki bakat dan hobi menari. Mari berolahraga, karena sehat itu mahal, jadikanlah olahraga itu suatu kebutuhan. Dan jangan lupa, Tetap lestarikan budaya Indonesia kita dengan menyalurkan hobi dan bakat yang kita miliki. Salam sehat, bugar, berbudaya !!,” Ungkap Hany selaku Instruktur Zumba termuda dan penari Jaipong di Kalimantan Barat.

Sumber: disway kalbar