Rentcar MaC
Mau iklan?

DPP Demokrat Rekomendasikan Farhan-Leo Maju Pilkada Ketapang, Rasmidi Akan Gelar Konsolidasi Internal Partai

DPP Demokrat Rekomendasikan Farhan-Leo Maju Pilkada Ketapang, Rasmidi Akan Gelar Konsolidasi Internal Partai

Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY saat Menyerahkan Surat Rekomendasi pada Pasangan Farhan-Leo di Pilkada Ketapang di Kantor DPP Partai Demokrat pada Sabtu (20/7/2024)--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, KETAPANGDewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi merekomendasikan pasangan Farhan-Leopardus Rantan maju di Pilkada Ketapang Tahun 2024. Rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Sabtu (20/07/2024).

Pasangan Farhan-Leo menerima surat rekomendasi tersebut didampingi Ermin Elviani dan Usman selaku Ketua dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalbar, juga turut mendampingi H.Rasmidi dan Dodi Kurniawan selaku Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Ketapang.

Saat dikonfirmasi Via WhatsApp, pada Sabtu (20/7/2024) malam, Rasmidi mengatakan dari 14 kabupaten kota di Kalbar, baru Kabupaten Ketapang yang menjadi pertama dikeluarkannya Surat Rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.

"Saya turut hadir dan mendampingi pasangan Farhan-Leo untuk menerima Surat Rekomendasi dari DPP Partai Demokrat yang diserahkan langsung oleh Ketum AHY. Kita dari Ketapang lah yang menjadi pertama di Kalbar ini mendapatkan rekomendasi Pilkada 2024," ungkapnya.

BACA JUGA:Dukung Kemajuan Daerah, Demokrat Beri Rekomendasi Pilgub Papua Pegunungan, Kalsel, Banten dan Sulsel

Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini juga menyoroti sosok Farhan yang tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Ketapang, karena Farhan sebagai Wakil Bupati Ketapang aktif pada saat ini yang memiliki integritas, pengalaman, dan rekam jejak dalam berkontribusi membangun Ketapang membuat pasangan tersebut di usung Partai Demokrat.

"Saya berharap pasangan Farhan-Leo bisa berlayar membawa kemenangan di Pilkada Kabupaten Ketapang Tahun 2024, tentunya Demokrat ingin menjadi bagian dari perjuangan itu,"harapnya.

Selain itu, Ketua DPC Partai Demokrat Ketapang ini juga melihat Kabupaten Ketapang memiliki kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat luar biasa yang harus terus ditingkatkan kualitasnya.

"Maka, Kabupaten Ketapang harus dipimpin dengan cakap oleh tokoh pemimpin yang memiliki kompetensi dan rekam jejak yang baik,"tegasnya.

Menurut Ia, selaku partai yang mengusung Farhan-Leo di Pilkada Ketapang 2024 ini, siap menjalankan instruksi DPP untuk pemenangan Pilkada, tentunya Ia akan segera melakukan konsolidasi internal dan merapatkan barisan. Nantinya Ia juga akan merapatkan barisan dengan partai koalisi lainya.

"Partai Demokrat di Ketapang memiliki 5 Kursi DPRD, kita berikan kebebasan pasangan Parhan-Leo menjalin komunikasi dengan parpol lainya. Kita ketahui juga, Pak Leo berasal dari Partai Gerindra, kalau Demokrat dan Gerindra berkoalisi, maka jumlah kursinya ada 13. Tapi tetap saja terbuka untuk partai lain, biar tercipta koalisi besar," pungkasnya.

Sumber: disway kalbar