Rentcar MaC
Mau iklan?

Pj Bupati Ismail Lepas Pawai Taaruf Tahun Baru Islam 1446 H di Anjongan Mempawah

Pj Bupati Ismail Lepas Pawai Taaruf Tahun Baru Islam 1446 H di Anjongan Mempawah

Pj Bupati Mempawah, Ismail dengan tulus melepas peserta Pawai Taaruf yang diselenggarakan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1446 H. Sabtu, (6/7/2024).--Disway Klabar/Foto Prokopim Mpw

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Penjabat (Pj) Bupati Mempawah, Ismail melepas peserta Pawai Taaruf yang diselenggarakan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1446 H, Sabtu (6/7/2024).

Acara ini diadakan di Masjid Nurul Hidayah, Kecamatan Anjongan, Mempawah dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT serta mengevaluasi diri atas perbuatan baik dan kesalahan yang telah dilakukan dalam setahun terakhir.

"Peningkatan kegiatan seperti ini diharapkan dapat mempererat ukhuwah islamiyah di Kabupaten Mempawah, khususnya di Anjongan," kata Ismail.

BACA JUGA:Marching Band Eka Satya Lokatara Satwika Meraih Juara 1 dan Juara Favorit di HUT ke-65 Kabupaten Mempawah

Pawai taaruf dinilai sebagai sarana efektif dalam menyebarkan nilai-nilai Islam kepada masyarakat dan generasi mendatang, serta memupuk silaturahmi lintas agama di Kecamatan Anjongan dan sekitarnya.

"Saya berharap tahun 1446 Hijriah ini menjadi momen untuk meningkatkan amal dan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT," tambah Ismail, mengajak seluruh umat Islam untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, terutama menjelang Pilkada Serentak tahun ini.

Ketua Panitia, Umiyati, menjelaskan bahwa pawai taaruf ini melibatkan 64 kelompok dari berbagai kalangan, termasuk BKMT, SD, SMP, dan SMA se Kecamatan Anjongan. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah turut serta menjadikan acara ini sukses.

BACA JUGA:Sanggar Patih Gumantar Bersinar di Fashion Show HUT ke-65 Kabupaten Mempawah

Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Anjongan, Ferry Ramadhani, dan Kapolsek Anjongan, Iptu Kusdarwanto, sebagai bentuk dukungan dari pemerintah daerah dan kepolisian dalam menjaga kelancaran kegiatan masyarakat.

Selamat Tahun Baru Islam 1446 H, semoga semangat ukhuwah islamiyah dan kerukunan antar umat beragama terus terjaga dan semakin diperkuat di Kabupaten Mempawah.

Sumber: disway kalbar