Rentcar MaC
Mau iklan?

Ketapang Terkena Gempa Tektonik, Daniel : Warga Harus Tetap Tenang dan Tidak Panik

Ketapang Terkena Gempa Tektonik, Daniel : Warga Harus Tetap Tenang dan Tidak Panik

Ilustrasi gempa tektonik yang terjadi di Ketapang, Jumat (5/7/2024)-Beritasatu.com-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat dan sekitarnya diguncang dengan gempa bumi pada Jumat (5/7/2024) sekitar pukul 23:31 WIB.

Kepala Stageof Sleman Setyoajie Prayoedhie mengatakan hasil analisis BMKG menunjukan gempa bumi ini memiliki parameter dengan magnitude M4.6 episenter gempa bumi terleta pada 32KM arah Kayong Utara dengan kedalaman 3Km.

"Gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktivitas sesa aktif disekitar wilayah tersebut," kata Setyoajie pada Sabtu (06/07/2024) pagi dikutip dari rumahzakatkalbar.

Menanggapi itu, Ketua Satgas Informasi BPDB Kalbar, Daniel mengatakan bahwa gempa yang dirasakan seperti truk lewat, alhasil tidak terlalu berdampak bagi warga di Ketapang.

"Informasi yg kami terima bahwa getaran gempa seperti truk lewat, jadi tidak terlalu berdampak bagi warga di Ketapang," kata Daniel saat di wawancara via WA, Sabtu (6/7/2024) pukul 11.54 WIB.

BACA JUGA:Kecelakaan Sepeda Motor di Jalan Daeng Manambon, Mempawah: Kedua Pengendara Alami Luka

Daniel sendiri juga mengatakan sampai sekarang warga belum ada yang melapor kepada BPBD setempat mengenai dampak gempa yang dirasakan.

"Sampai saat ini belum ada warga yg lapor kepada BPBD setempat terkait dampak yg dirasakan", tambahnya.

Daniel berpesan kepada warga di Ketapang untuk tetap tenang dan tidak boleh panik.

"Kita menghimbau warga agar tetap tenang, tidak boleh panik," tutupnya.

Sumber: beritasatu.com