Rentcar MaC
Mau iklan?

Mempawah Meriahkan Hari Jadi ke-65 dengan Tarian Massal Jepin yang Memukau

Mempawah Meriahkan Hari Jadi ke-65 dengan Tarian Massal Jepin yang Memukau

Antusias ratusan masyarakat Mempawah Menonton Agenda Tarian Massal Jepin Dalam Rangka Hari Jadi Mempawah Ke-65 di Taman Waterfront. Kamis (4/7/2024) Sore Hari. --Disway Kalbar/Foto Ahmad Mus/Istimewa

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Pada tanggal 4 Juli, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat di Indonesia, merayakan hari jadi yang ke-65. 

Acara ini adalah momen bersejarah yang sangat dinantikan oleh masyarakat mempawah dan merupakan kesempatan bagi mereka untuk merayakan sejarah, budaya, dan prestasi kabupaten mempawah tercinta. 

Dilansir dari Instagram @prokopim_mempawah, Pj Bupati Mempawah Ismail dengan mengangkat Tema yang diusung dalam peringatan Hari Jadi ke-65 Kabupaten Mempawah Tahun 2024 adalah “Bersinergi dalam Karya”. Ungkapnya


Pj Bupati Mempawah, Ismail Hadir dan Membuka Kegiatan Dalam Rangka Hari Jadi Mempawah Ke-65, yaitu Tarian Massal Jepin, Pukul 15:40 WiB, Kamis (4/7/2024) Sore Hari. --Disway Kalbar/ Foto Ahmad Mus/Istimewa

"Dalam rangka Hari Jadi ke-65 Kabupaten Mempawah Tahun 2024 disemarakkan dengan berbagai agenda kegiatan. Mulai dari penyerahan piagam penghargaan, tari massal jepin Kabupaten Mempawah, Launching Bapak Bunda Anak Asuh Stunting, ramah tamah dan lainnya. Ujarnya. 

Tepatnya, agenda kegiatan tari massal jepin kabupaten Mempawah, dilaksanakan di Taman Waterfront Jl. Gusti M. Taufik, Terusan, Kec. Mempawah Hilir, Kab. Mempawah, Kalimantan Barat. Pada Kamis (4/7/2024) sore hari. 

Menariknya, ada Dua Belas (12) penari perwakilan dari Instansi yang ada di kabupaten Mempawah dengan mengenakan pakaian adat Nusantara sebagai simbol persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.


Dua Belas (12) Utusan yang ikut Memeriahkan Agenda Tari Massal dalam Rangka Hari Jadi Mempawah Ke-65. Kamis (4/7/2024) Sore Hari. --Disway Kalbar/Foto Ahmad Mus/Istimewa

Adapun 12 utusan yang ikut memeriahkan agenda tari massal di kabupaten mempawah ini, yakni dari mempawah, PT Pegadaian Mempawah, Polres Mempawah, Perumdam Tirtha Galaherang dan lainnya.

Dengan diiringi irama lagu Melayu khas Kabupaten Mempawah, acara ini berjalan lancar dan disambut antusias oleh ratusan masyarakat, menciptakan momen yang memukau bagi semua yang hadir.

Sumber: disway kalbar