Rentcar MaC
Mau iklan?

Cak Imin Slepet Tengkulak

Cak Imin Slepet Tengkulak

Debat Cawapres-Adhit-Screenshot Youtube

Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menampilkan program slepetnya dalam debat Cawapres yang diadakan oleh KPU pada Jumat, 22 Desember 2023. Imin menjelaskan bahwa slepet tersebut merupakan bentuk disrupsi atau awal dari perubahan.

 

"Slepet itu adalah tradisi santri untuk membangunkan yang tidur, menggerakkan yang loyo, dan mengingatkan yang lalai," ujar Cak Imin dalam Debat Cawapres di JCC, Jumat. Imin kemudian memberikan contoh situasi yang harus dihadapi dan diubah, seperti 100 orang terkaya memiliki kekayaan yang lebih besar daripada 100 juta rakyat.

 

"Bayangkan, 100 orang terkaya memiliki kekayaan yang lebih besar dari 100 juta rakyat kita. Ini harus kita rubah! Kita akan menarik pajak dari 100 orang terkaya dan menurunkan pajak untuk kelas menengah," tegasnya. Ia juga menyentuh isu tengkulak yang membuat beberapa bahan pokok menjadi mahal.

 

"Cabe mahal, beras mahal, telur mahal, semuanya mahal. Tengkulak-tengkulak jahat, mafia merajalela. Padahal rakyat sudah bekerja keras. Ini harus kita ubah!" tambahnya. Di samping itu, Imin juga menyoroti tingginya jumlah pengangguran.

 

"Dengan angka pengangguran mencapai 8 juta, ditambah 80 juta pekerja informal, penghasilan mereka tidak pasti, dan dompet mereka tetap tipis. Ini juga harus kita ubah," pungkasnya.

Sumber: disway