Rentcar MaC
Mau iklan?

Cerita Kim Pan Gon yang Pernah Pecat Shin Tae Yong Karena Gagal Capai Target!

Cerita Kim Pan Gon yang Pernah Pecat Shin Tae Yong Karena Gagal Capai Target!

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong pernah dipecat oleh pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan Gon saat keduanya masih bekerja untuk Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).

Seperti yang diketahui, Shin Tae Yong merupakan pelatih Timnas Korea Selatan periode 2017 sampai 2018. Sementara Kim Pan Gon merupakan Kepala Komite Pemilihan Pelatih KFA sejak Desember 2017.

Kim Pan Gon sendiri merupakan sosok yang membuat Shin Tae Yong akhirnya ditendang dari kursi kepelatihan Timnas Korea pada tahun 2018 karena tidak memenuhi target dasar dari KFA.

BACA JUGA:Hadapi Era Digital 2024: Implementasi AI Chatbot untuk Meningkatkan Layanan Customer Service

Namun, kuat dugaan bahwa didepaknya Shin Tae Yong dari kursi panas pelatih Timnas Korea Selatan karena gagal membawa timnya lolos ke babak penyisihan Piala Dunia 2018.

Saat itu timnas Korea Selatan berada di peringkat ketiga klasemen akhir Grup F dengan mengoleksi tiga poin. Korea Selatan hanya mampu meraih satu kemenangan dan dua kekalahan.

BACA JUGA:Update Semua Hal Terkini Cuma 30 Detik di Mata Today

"Shin melakukan banyak pekerjaan untuk mempersiapkan turnamen dan dia memimpin tim menuju kemenangan atas Jerman," kata Kim Pan Gon.

"Tetapi kami juga berpikir bahwa satu tahun (sebelum Piala Dunia) adalah waktu yang cukup baginya. Meskipun dia mungkin telah bekerja keras, dia tidak menyentuh semua hal yang mendasar," tambah Kim Pan Gon.

KFA akhirnya memutuskan untuk mencari pelatih baru setelah kontrak Shin Tae Yong tidak diperpanjang. Kim Pan Gon akhirnya memilih pelatih asal Portugal, Paulo Bento.

Sumber: tvonenews.com