Rentcar MaC
Mau iklan?

SDN 07 Nanga Kebebu Rusak Berat, Keselamatan Siswa Terancam, Masyarakat Minta Perhatian Pemerintah

SDN 07 Nanga Kebebu Rusak Berat, Keselamatan Siswa Terancam, Masyarakat Minta Perhatian Pemerintah

Para Siswa SDN 07 Nanga Kebebu saat Belajar--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWI -  Sekolah Dasar Negeri (SDN) 07 Nanga Kebebu, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi mengalami kerusakan sangat parah. Tiang Penahan, pintu-pintu kelas dan WC sudah hancur dimakan usia dan rayap. Meski begitu, para siswa terus melakukan proses belajar dengan kondisi plafon ruangan yang berlubang dimana-mana. 

 

Gedung sekolah yang dibangun zaman orde baru yang dikenal dengan program SD Inpres tersebut sudah menimbulkan rasa tidak nyaman dan membahayakan para siswa dan guru. 

 

"Sebenarnya bangunan sekolah itu sudah tidak lagi efektif untuk proses belajar mengajar, karena perasaan cemas pun pasti timbul pada siswa dan guru. Khawatiran siswa dan guru yakni tiba-tiba pas lagi belajar atap gedung roboh, perasaan itu yang akan mempengaruhi pikiran para siswa dan guru," ungkap M.Yusli Tokoh Masyarakat Nanga Kebebu pada Kamis, 6 Juni 2024.

 

Yusli menyampaikan, kondisi keselamatan para siswa dan guru saat ini sangat membahayakan, apalagi kayu penahan atap sudah ada yang patah. "Kami selaku masyarakat setempat sangat prihatin atas kondisi gedung SDN O7 Nanga Kebebu, karena anak-anak kami di desa ini belajar dan berjuang dari bahaya bangunan sekolah tersebut,"katanya.

 

Menurut Dia, bangunan sekolah itu dibangun dari zaman orde baru dan baru satu kali di rehab atap dan cat pada tahun 2013 lalu.

 

"Kami berharap ada perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi melalui dinas terkait untuk bisa segera memperbaiki gedung SDN 07 Nanga Kebebu tersebut. Karena sekarang siswa dan guru merasa terancam keselamatannya," tuturnya.

Sumber: disway kalbar