Rentcar MaC
Mau iklan?

Agak Laen! Timnas Filipina Jadikan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Sebagai Persiapan ASEAN Cup!

Agak Laen! Timnas Filipina Jadikan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Sebagai Persiapan ASEAN Cup!

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Timnas Filipina menjadikan laga Kualifikasi di Piala Dunia 2026 sebagai persiapan menghadapi Timnas Indonesia di Piala ASEAN 2024

Hal tersebut langsung dikonfirmasi oleh manajer Timnas Filipina, Freddy Gonzalez. Dia menyebut, timnya beruntung bisa kembali satu grup dengan Timnas Indonesia dan Vietnam di Piala ASEAN 2024. 

Karena ketiga tim juga berada satu grup di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

BACA JUGA:Menyala Indonesiaku! Karisma Evi Tiarani Pecahkan Rekor dan Jadi Juara Sprinter 2024

Dalam hasil drawing Piala ASEAN 2024 tersebut, Indonesia dan Vietnam dan Filipina memang sama-sama berada di Grup B bersama Myanmar, Laos, dan Filipina.

Hal ini tentunya membuat Indonesia dan Vietnam lebih diunggulkan untuk lolos ke semifinal. Namun disisi lain, Freddy Gonzalez memiliki pandangan yang berbeda. 

"Meskipun mereka selalu menjadi lawan tangguh di kawasan Asia Tenggara, keakraban kami dengan tim Vietnam dan Indonesia belakangan ini tetap menguntungkan tim kami," kata Freddy Gonzalez, pada hari Kamis (23/5/2024).

Sebelum bentrok di Piala ASEAN 2024 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 23 November sampai tanggal 21 Desember nanti, Filipina akan lebih dulu berhadapan dengan Vietnam dan Indonesia pada dua laga sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

BACA JUGA:Korban Bullying dan Mendapat Gizi Buruk, Siswi SD di Kabupaten Padang Pariaman Tewas Dibakar Oleh Temannya

Timnas Filipina akan bertanding di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, pada 6 Juni 2024. Kemudian, Filipina akan melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, di Jakarta, pada tanggal 11 Juni 2024.

Oleh karena itu, Freddy Gonzalez mengatakan, Filipina akan memaksimalkan dua laga tersebut sebagai persiapan menuju Piala ASEAN 2024. 

“Harapan hasil lebih baik didapat Timnas Filipina dalam pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan lawan kami di Asia Tenggara. Karena ini akan menjadi batu loncatan kita menuju kejuaraan  di Piala ASEAN November mendatang," katanya.

Wajar saja  jika Timnas Filipina hanya menjadikan dua laga tersebut sebagai persiapan menuju Piala ASEAN 2024. 

BACA JUGA:Kelas Abangku! Tak Dipanggil Timnas Inggris, Marcus Rashford Tunjukkan Sikap Profesionalnya!

Sumber: disway kalbar