Rentcar MaC
Mau iklan?

BAZNAS Serukan Penggalangan Dana, Penyintas Banjir Bandang Sumbar Kelaparan

BAZNAS Serukan Penggalangan Dana, Penyintas Banjir Bandang Sumbar Kelaparan

--

 

Sampai sekarang, dia menyatakan bahwa BAZNAS Kabupaten/Kota yang sudah memberikan bantuan adalah BAZNAS Lima Puluh Kota, BAZNAS Padang, dan BAZNAS Payakumbuh dengan menyediakan nasi bungkus, beras, dan bantuan logistik lainnya.

 

Bantuan tambahan mencakup bantuan ambulance yang didukung oleh BAZNAS Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten/Kota untuk melakukan evakuasi dan pengantaran jenazah.

 

Untuk meningkatkan efektivitas dalam penanggulangan bencana, BAZNAS Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan pertemuan koordinasi dengan para pimpinan BAZNAS di Kabupaten/Kota di Sumbar pada hari Senin.

 

Setelah pertemuan tersebut, BAZNAS Provinsi dan BAZNAS Kabupaten/Kota yang tidak terdampak sepakat untuk ikut serta dalam memberikan bantuan.

 

Pada malam Sabtu (11/5), tiga wilayah di Sumbar mengalami banjir dan banjir bandang yang mengakibatkan kerusakan besar. Sampai sekarang berdasarkan informasi sementara BNPB, 43 orang telah meninggal dunia dan beberapa orang masih belum ditemukan.

 

Bencana tersebut menyebabkan kerusakan pada tempat tinggal penduduk serta infrastruktur publik seperti saluran dan jalan. Kebutuhan mendesak masyarakat saat ini adalah bantuan logistik makanan, pengadaan dapur umum, serta selimut dan pakaian.

Sumber: disway kalbar