Rentcar MaC
Mau iklan?

Klub Punya Erick Thohir, Oxford United Pastikan Promosi Kasta Kedua Liga Inggris

Klub Punya Erick Thohir, Oxford United Pastikan Promosi Kasta Kedua Liga Inggris

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Bukan hanya sukses sebagai Ketua PSSI, namun sukses juga sebagai owner klub di Inggris. Oxford United sukses meraih tiket promosi ke Divisi Championship atau kasta kedua kompetisi di Inggris musim 2024/2025. Klub milik Erick Thohir itu lolos lewat babak play-off.

Klub punya Erick Thohir sendiri mengalahkan Bolton Wanderers 2-0 dalam final play l-off League One 2023/2024 di Stadion Wembley, Sabtu malam.

Dua gol kemenangan Oxford United dicetak oleh Josh Murphy pada menit 31dan pada menit 42 dan kedua gol itu pun terjadi berkat kontribusi assist Ruben Rodrigues.

BACA JUGA:Laga Terakhir Marco Reus di Bundesliga, Traktir Bir ke 80.000 Supporter

Oxford United dimiliki Oleh Erick Thohir

Suksesnya Oxford United mendapat sorotan khusus dari publik Indonesia. Sebab, ada nuansa Indonesia pada kepemilikan saham Oxford United. Sejak September 2022 lalu, saham mayoritas Oxford United dimiliki dua orang Indonesia yaitu Erick Thohir dan Anindya Bakrie.

Mereka mengambil alih saham pengusaha asal Thailand, Sumrith Thanakarnjanasuth, yang sekarang punya saham minoritas. Posisinya dalam struktur klub juga sudah digantikan oleh Grant Ferguson.

Oxford United sendiri sudah melengkapi kisah sukses klub-klub Eropa yang dimiliki pengusaha Indonesia. Sebelumnya, ada FC Dender (Sihar Sitorus) dan Como (Hartono Bersaudara) yang promosi ke kasta tertinggi di kompetisi masing-masing.

BACA JUGA:Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Peringatkan Dampak Negatif Banyak Pemain Naturalisasi

Penantian Panjang

Suksesnya Oxford United promosi ke Divisi Championship atau divisi yang tepat di bawah Premier League itu disambut gembira oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sekaligus pemilik klub tersebut, karena merupakan penantian panjang selama 25 tahun.

"Alhamdulillah, Oxford United memastikan tiket promosi ke Divisi Championship. Gol Josh Murphy membawa Oxford menang 2-0 atas Bolton Wanderers dalam laga final playoff League One di Wembley Stadium, London," kata Erick Thohir yang juga Ketua Umum PSSI itu dalam keterangan tertulis, Minggu dini hari WIB.

Oxford United sendiri menjadi tim ketiga yang berhak promosi ke Divisi Championship, setelah Portsmouth dan Derby County sudah memastikan diri di tempat seusai finis sebagai juara dan runner-up klasemen reguler League One 2023/2024.

BACA JUGA:Shin Tae Yong! Kontrak Baru! Target Baru!

Sumber: disway kalbar