Rentcar MaC
Mau iklan?

Mantan Pelatih Manchester City, Mancini Puji 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Saat Di Qatar, Salah Satunya Marse

Mantan Pelatih Manchester City, Mancini Puji 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Saat Di Qatar, Salah Satunya Marse

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Seperti yang diketahui, perjuangan Timnas Indonesia di Piala Asia U23 telah berakhir, dengan menjadi peringkat keempat turnamen, di bawah Jepang, Uzbekistan dan Iraq. Hasil tersebut membuat peluang Timnas Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024 harus melalui play-off melawan wakil Afrika, Guinea.

Dari turnamen kelompok tersebut yang diadakan di Qatar tersebut, beberapa pemain Garuda Muda ternyata dipantau oleh mantan pelatih yang pernah membawa Manchester City juara Liga Inggris, yaitu Roberto Mancini.

BACA JUGA:Mourinho Fix Gantikan Shin Tae Yong 2027?

Hal tersebut langsung dikonfirmasi oleh Tenaga Ahli Menteri untuk urusan Diaspora dan Kepemudaan, Hamdan Hamedan, Minggu (5/5/2024) saat menonton langsung bersama Roberto Mancini dan Fausto Salsano, di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha.

“Saat timnas Indonesia U-23 melawan Iraq, alhamdulillah saya berkesempatan untuk berdiskusi dengan Mr. Roberto Mancini dan Mr. Fausto Salsano, setidaknya selama 90 menit pertama jalannya pertandingan,” tulis Hamdan di unggahannya.

Dalam pertemuan tersebut, Hamdan berdiskusi dengan Roberto Mancini dan Fausto Salsano, mengenai performa Timnas Indonesia yang sedang menghadapi Iraq di lapangan.

“Di tengah atmosfir yang kurang kondusif, izinkan saya berbagi isi diskusi saya dengan beliau-beliau sebagai motivasi dan inspirasi yang positif. Poinnya adalah bahwa kita harus bangga dengan timnas dan para pemain kita,” kata Hamdan.

Hamdan mengklaim bahwa sekarang Timnas Indonesia U23 telah berada dalam pencapaian yang luar biasa, ketika berhasil menembus play-off Olimpiade Paris 2024.

“Fakta bahwa kita sudah sampai ke level Playoff Olimpiade adalah capaian yang luar biasa dalam sendirinya. Adapun kekurangan yang ada, marilah kita serahkan kepada tim kepelatihan kita yang kompeten dan mumpuni,” ucapnya.

Hasil diskusi antara Hamdan dan kedua sosok penting di dunia sepak bola tersebut memunculkan empat nama pemain Timnas U23 yang mampu mencuri perhatian mereka, yakni Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Ivar Jenner dan Nathan Tjoe.

BACA JUGA:Pertama Kalinya! Girona Pastikan Ikut Berpartisipasi di Liga Champions

Lebih lanjutnya, Roberto Mancini menyebut bahwa timnas Garuda Muda asuhan Shin Tae Yong bermain baik dalam pertandingan melawan Iraq, dengan empat pemain yang paling menonjol.

“Secara umum, Indonesia bermain baik. Nomor 7 (Marselino), 10 (Justin Hubner), 6 (Ivar Jenner) dan 23 (Nathan Tjoe),” kata Mancini.

Sumber: disway kalbar