Rentcar MaC
Mau iklan?

Marselino di Hujat, Nathan Noel di Puji, Kambing Hitam Antara Pemain Lokal dengan Pemain Naturalisasi

Marselino di Hujat, Nathan Noel di Puji, Kambing Hitam Antara Pemain Lokal dengan Pemain Naturalisasi

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Timnas Garuda Muda harus takluk dari Iraq dalam juara ketiga di Piala Asia U-23 2024 sekaligus memastikan untuk lolos ke Olimpiade 2024. 

Bermain di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) 22.30 WIB, Indonesia kalah dari Iraq dengan skor 2-1. Indonesia sebelumnya sempat unggul lewat gol Ivar Jenner, Namun Iraq mampu membalikkan kedudukan berkat gol Zaid Tahseen dan Ali Jasim.

Kemenangan Iraq meloloskan mereka langsung ke Olimpiade 2024 di Paris. Sementara Indonesia harus berjuang lewat play-off melawan tim peringkat empat Afrika, Guinea, 9 Mei nanti.

BACA JUGA:Gelombang Panas Ekstrim Tertinggi di Sejarah, Bangladesh Liburkan 33 Juta Siswa Akibat Suhu Mencapai 43°

 

Hujatan Untuk Marselino

Namun dibalik kekalahan Indonesia tersebut saat melawan Iraq, Marselino Ferdinan menuai hujatan warganet. Marselino memang beberapa kali terlihat salah mengambil keputusan dalam mengoper bola. Marselino juga sering memaksakan melakukan tembakan langsung ke gawang, padahal ada rekannya yang  berada di posisi bebas sehingga lebih bisa memanfaatkan peluang itu untuk menjadi gol.

Nama Marselino Ferdinan juga sempat trending di medsos X setelah kekalahan melawan Iraq U-23. Instagram pribadi Marselino Ferdinan juga penuh dengan kritikan. Marselino diminta untuk mengurangi kegoisan dalam bermain sepak bola.

"Egois," ucap salah satu warganet.

"Turunin egonya bang, timnas Indonesia butuh kerjasama yang baik, bukan pemain yang egois," tambah salah satu warganet.

"Egois kasian rekan se tim lu udah mati²an bertahan lu malah egois," tambah salah satu warganet.

BACA JUGA:Messi Ikut Serta di Olimpiade 2024? Begini Tanggapan Javier Mascherano

 

Sumber: disway kalbar