Rentcar MaC
Mau iklan?

Ekspansi Tiongkok di LCS kembali Berulah, Filipina bantu Kapal RI di Natuna Menembakkan Meriam di Zona Batas

Ekspansi Tiongkok di LCS kembali Berulah, Filipina bantu Kapal RI di Natuna Menembakkan Meriam di Zona Batas

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Konflik telah meningkat dalam frekuensi dan intensitasnya memberikan otoritas kepada penjaga pantai untuk menegaskan kehadiran Tiongkok dengan lebih tegas di wilayah yang disengketakan.

 

Para nelayan mengungkapkan keluhan mereka tentang gangguan yang terus-menerus mereka alami sejak penjaga pantai Tiongkok menguasai wilayah tersebut dari lama.

 

 

Kapal besar China terlihat mendekati dengan cepat. Jaraknya cukup singkat sehingga bisa melihat ekspresi dari kru kapal. Dua di antara mereka melacak dengan kamera, dan juga merekam.

 

Petugas pengawas pesisir China merekam awak kapal di kapal. Kapal-kapal China berusaha untuk berhenti. Terdiri dari 10 kapal penjaga pantai dan anggota milisi maritim.

 

Kru di kapal dengan cepat memasang penghalang berbahan busa warna kuning di sisi kapalnya, siap untuk mengantisipasi benturan. Kapal Tiongkok dengan cepat berbelok secara tiba-tiba dan mengganggu arah kapal, membuat kapten kapal harus segera mengurangi kecepatan. Jarak antara kedua kapal kurang dari lima meter.

 

BACA JUGA:Berkali-kali 7 Bocah Dipukuli Kayu & Diceburkan ke Kolam, GOR Mempawah !! Reskrim Polres Tangkap Para Pembully

 

Bersaing untuk mencapai Scarborough Shoal, sebuah pulau karang kecil yang terletak sekitar 220 km di sebelah barat pantai, yang juga diaku oleh China.

 

Seorang komandan kapal bergantung pada kecepatan serta kelincahan kapal buatan Jepangnya untuk melampaui kapal-kapal China. Pada akhirnya, dia mengatakan kepada kami bahwa dia bisa mencapai jarak 600 meter dari Scarborough Shoal, yang merupakan jarak terdekat. Baru-baru ini, China telah memasang penghalang di dekat Scarborough Shoal yang terlihat jelas di bawah permukaan air. Ini telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan negara-negara tetangga di wilayah tersebut.

Sumber: disway kalbar