Rentcar MaC
Mau iklan?

Indonesia Tidak Hanya Terkenal dengan Rendang saja, Berikut Makananan yang Terkenal di Dunia

Indonesia Tidak Hanya Terkenal dengan Rendang saja, Berikut Makananan yang Terkenal di Dunia

--

PONTIANAK INFO - Berbagai jenis hidangan makanan tradisional telah mendapat banyak penghargaan secara internasional. makanan Indonesia terkenal hingga ke mancanegara seperti rendang, nasi goreng, sate dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu masih ada makanan Indonesia yang sudah dikenal oleh masyarakat global, hanya saja kamu kurang mengetahuinya.

Penasaran dengan salah satu dari makanan paling terkenal namun terlupakan di dunia?

Berikut masakan Indonesia yang terkenal namun jarang diketahui. antara lain:

 

Gado-gado

Gado-gado adalah makanan Indonesia yang umum dan sehat dan sangat mudah untuk ditemukan di berbagai daerah.makanan ini termasuk kedalam makanan sehat, karena didalamnya terdapat sayur-sayuran matang seperti kangkung, wortel, labu siam, selada, timun dan irisan tempe yang di isi dengan bumbu kacang yang nikmat.

Gado-gado adalah hidangan umum Indonesia yang dikenal di seluruh dunia sebagai salad Indonesia, makanya tidak jarang di hotel menghadirkan menu gado-gado.

 

 Wongku belanga

Wongku belanga merupakan masakan tradisional Manado dengan cita rasa pedas dan manis. Ikan Woku Belanga merupakan salah satu makanan ikan yang banyak ditemukan di Sulawesi Utara.

Woku Belanga merupakan masakan Indonesia yang dapat ditemukan di seluruh dunia. Awal makanan ini disebut Woku belanga karena berasal dari bumbu khas yang dimasak di dalam panci, itulah sebabnya disebut woku balanga.

 

Sop Konro

Sop konro merupakan masakan iga sapi yang berasal dari Makasar, Sulawesi Selatan. Sop koro ini mempunyai tekstur dan warna coklat, warna coklat dan hitam didapat dari buah kluwek dan rasa yang kuat karena adanya penambahan ketumbar.

Sop Konro juga merupakan sajian lezat yang menggugah selera dengan cita rasa yang nikmat dan melegenda dalam dunia kuliner Indonesia. Konro Sop juga terkenal di luar negeri.

 

Tempe

Tempe adalah makanan yang terbuat dari kedelai atau banyak bahan lainnya yang dibuat dengan cara fermentasi. makanan ini menjadi salah satu yang mudah untuk ditemukan dan banyak kreasi masakannya.

Tempe juga merupakan makanan vegetarian yang populer di seluruh dunia karena merupakan sumber protein terbaik untuk menggantikan daging. Di luar negeri, tempe sering disebut tempe dan sering dianggap sebagai makanan terbaik.

Tempe populer di kalangan masyarakat bahkan di Jepang dan Amerika Serikat karena merupakan sumber makanan yang baik.

 

Otak-otak

Otak-otak merupakan masakan khas Kabupaten Bintan. Hidangan otak-otak terbuat dari daging ikan yang sduah di haluskan atau di blender.

Adapun alasan makanan ini disebut juga demikian karena secara penampilan mirip dengan bagian tubuh yang bernama otak.

Otak-otak juga merupakan makanan khas Indonesia yang telah menyebar ke seluruh dunia dan populer di negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

 

Selain rendang dan nasi Goreng Indonesia juga dikenal dengan aneka makanan yang mudah ditemukan dan murah sebenarnya.***

Sumber: