Rentcar MaC
Mau iklan?

Bocah 13 Tahun Coba-coba Menyebrang Sungai, Tewas Terseret di Jembrana Bali

Bocah 13 Tahun Coba-coba Menyebrang Sungai, Tewas Terseret di Jembrana Bali

Ilustrasi kejadian anak-anak tenggelam di perairan --

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM -Seorang anak laki-laki yang bernama Yusuf Maulana (13 tahun) meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Tukad Yah Aya, Desa Banyubiru, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali. Dewa Hendri, yang menjabat sebagai Koordinator Pos SAR Jembrana, menyatakan bahwa korban hanyut saat sedang menyeberangi sungai pada hari Sabtu (27/4/2024).

 

Pada pukul 17. 15 Wita, Basarnas Bali mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas Desa Banyubiru. Sepuluh menit kemudian, enam anggota tim penyelamat dari Pos SAR Jembrana tiba di tempat kejadian. 

 


--

 

Pasukan pencarian dan penyelamatan (SAR) memanfaatkan peralatan menyelam, aqua eye (perangkat pendeteksi di bawah permukaan air), dan pesawat tanpa awak termal.

 

Dia mengatakan bahwa kejadian dimulai ketika korban pergi memancing bersama teman-temannya. 

 

BACA JUGA : Tertimpa Bata Akibat Gempa di Garut, Satu Anak Satu Lainnya Dewasa Luka-luka Parah

 

Dia lalu mengatakan bahwa malangnya, saat dia mencoba untuk menyeberangi sungai dari sisi barat ke sisi timur, korban malah terbawa arus dan akhirnya tenggelam, pada hari Minggu (28/4/2024) di Jembrana. 

 

Korban berupaya untuk berenang ke tepi. Karena merasa lelah, korban tidak mampu melangkah ke tepi. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke polisi oleh anggota keluarganya. Dua anggota tim melakukan penyelaman di lokasi yang diduga menjadi tempat korban berada.

 

Setelah kurang lebih 45 menit pencarian, jasad korban ditemukan dalam keadaan meninggal.  

 

Jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Negara menggunakan kendaraan ambulans Palang Merah Indonesia saat perjalanan.

 

Sumber: disway kalbar