Lintasarta Perkuat Ekosistem Talenta Digital Bangsa

--
Selain pengembangan talenta digital, Lintasarta juga terus berkontribusi melalui penguatan infrastruktur digital di Jawa Barat. Sebanyak 20 titik internet publik gratis telah diaktifkan oleh Lintasarta di berbagai lokasi strategis, seperti:
· Alun-Alun Kota Bandung, Green Canyon, Pantai Karapyak, Pasar Mambo Indramayu, dan Gedung Creative Center Cirebon.
· Sekolah dan fasilitas publik seperti SMAN Binong, Masjid Agung, hingga pusat layanan Kesehatan.
Fasilitas ini telah dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat Jawa Barat untuk belajar, bekerja, dan mengakses informasi secara cepat dan mudah. Lintasarta terus memperluas akses digital untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. Hal ini sejalan dengan tujuan mulia Lintasarta, yaitu memberdayakan Indonesia untuk mempercepat pencapaian potensi digital bangsa.
Bagian dari Gerakan Nasional AI Merdeka
JIDA 2025 menjadi bagian integral dari inisiatif besar AI Merdeka, sebuah gerakan mengakselerasi adopsi AI di Indonesia yang membuka ruang kolaborasi bagi semua pemangku kepentingan. Melalui rangkaian inisiatif ini, Lintasarta menunjukkan komitmen jangka panjang untuk mencetak talenta masa depan dan mendorong lahirnya inovator AI dari daerah, demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.
Tentang PT Aplikanusa Lintasarta
Tentang Lintasarta (Indosat Ooredoo Hutchison Group) Sejak 1988, Lintasarta merupakan penyedia Komunikasi Data, Internet dan IT Services untuk berbagai sektor industri. Lintasarta terus memperkuat peran strategisnya sebagai AI Factory dari Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) Group. Posisi Lintasarta sebagai AI Factory sejalan dengan strategi induk usahanya, Indosat, sebagai AI TechCo. Saat ini Lintasarta telah melayani lebih dari 2000 pelanggan korporasi dengan 74.196 jaringan yang meliputi layanan komunikasi data fiber optic, jaringan satelit, managed security & collaboration, data center dan DRC, cloud computing, managed services, e-Health dan solusi total komunikasi data dengan jaminan ketersediaan koneksi jaringan (SLA) sebesar 99%, 99,9% dan 99,99% sesuai kebutuhan para pelanggannya. Layanan profesional kami didukung oleh tenaga IT profesional dan berpengalaman diantaranya memiliki sertifikasi Internasional yang tersebar di lebih dari 54 kota di Indonesia. Infrastruktur Lintasarta berbasis platform jaringan Next Generation Network (NGN). Untuk jaminan mutu layanan Lintasarta telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015, ISO 27001:2013, ISO 20000-1:2011, ISO 14001:2015, OHSAS 18001:2007, PCI DSS, CMSP (Cisco Managed Service Partner), dan SMK3 PP 50/2012.
Press release ini juga sudah tayang di VRITIMES
Sumber: