Backlink
Rentcar MaC

Keripik Jonkeng Ciptakan Pengalaman Camilan Lokal Berbasis Budaya di UrbanVillage 2025 Sensasi Pedas & Horor

Keripik Jonkeng Ciptakan Pengalaman Camilan Lokal Berbasis Budaya di UrbanVillage 2025 Sensasi Pedas & Horor

Keripik Jonkeng dalam penampilannya di i Gedung Manterawu, Telkom University-Dok. Pontianak Info Disway-Brand Activation Keripik Jonkeng

PONTIANAKINFO.COM,BANDUNG – Bertempat di Gedung Manterawu, Telkom University, Keripik Jonkeng tampil memikat dalam rangkaian acara Urban Village Reka Rasa 2025 yang digelar oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi. Lewat pendekatan experiential marketing, brand lokal ini menghadirkan booth interaktif bertema horor yang menggabungkan sensasi pedas produk mereka dengan kekayaan cerita rakyat Sunda.

Booth Keripik Jonkeng dirancang secara imersif, lengkap dengan maskot ikonik “Asih” yang berkeliaran di area venue untuk berinteraksi langsung dengan pengunjung. Tak hanya menjual produk, tim juga menghadirkan permainan seru seperti Spicy Challenge dan Imitate Challenge yang mengundang tawa serta antusiasme tinggi dari peserta dan audiens.

Penampilan panggung Keripik Jonkeng yang berlangsung pada pukul 14.00 WIB menjadi salah satu momen paling berkesan. Dipandu oleh MC dan maskot, peserta lomba diundang naik ke atas panggung untuk mengikuti adu cepat makan dan menirukan gaya influencer dalam me-review produk. Penampilan ini berhasil menciptakan koneksi emosional yang kuat antara brand dan audiens.

 

“Kami ingin menghadirkan pengalaman unik dan berbeda, di mana rasa pedas bukan hanya sensasi di lidah, tapi juga membawa kisah dan budaya lokal. Urban Village memberi panggung yang tepat untuk kami menyampaikan cerita tersebut,” ujar perwakilan tim Keripik Jonkeng

Booth Keripik Jonkeng juga menjadi salah satu booth teramai selama sesi experience zone. Seluruh stok produk habis terjual, dan pengunjung secara aktif membuat user-generated content (UGC) di media sosial. Hal ini mengantarkan tim meraih penghargaan “Best Social Media Content” dari panitia Urban Village 2025 sebagai bentuk apresiasi terhadap strategi komunikasi digital yang dijalankan.

Sebagai tindak lanjut dari program ini, Keripik Jonkeng akan melanjutkan strategi keberlanjutan berupa penguatan storytelling lintas media digital. Melalui pelatihan dan pendampingan pemasaran digital, UMKM ini akan terus dikembangkan agar mampu bersaing secara lebih luas dan menciptakan identitas brand yang kuat di mata konsumen. Untuk mengetahui lebih lanjut seputar Keripik Jonkeng, kunjungi akun Instagram resmi di @keripikjonkeng

 

TENTANG KERIPIK JONKENG

Keripik Jonkeng adalah merek camilan asal Bandung yang dikenal dengan cita rasa pedas dan renyah, serta pendekatannya yang kreatif dalam membawa unsur budaya lokal ke dalam pengalaman konsumsi. Berdiri sejak 2015, brand ini terus berinovasi dengan memadukan storytelling, pemasaran digital, dan kualitas produk bersertifikasi PIRT.

Sumber: