Backlink
Rentcar MaC

Solusi Bisnis Modern: 5 Jenis Pekerjaan Kantoran yang Bisa Dioptimalkan dengan BPO

Solusi Bisnis Modern: 5 Jenis Pekerjaan Kantoran yang Bisa Dioptimalkan dengan BPO

--

4. Backend & Administrative Support

Tak semua pekerjaan penting terlihat oleh pelanggan, namun, pada kenyataannya, divisi tersebut merupakan salah satu bagian penting dalam operasional perusahaan. Misalnya, pengelolaan data internal, laporan merchandising, atau koordinasi logistik. Perusahaan global di bidang fashion misalnya, telah mempercayakan backend support mereka kepada mitra BPO seperti transcosmos Indonesia (TCID) untuk menangani administrasi merchandising development (MD) di Indonesia, memastikan setiap kampanye dan peluncuran produk secara online berjalan mulus.

5. Rekrutmen

Proses pencarian dan perekrutan tenaga kerja kini dapat di outsource ke penyedia layanan BPO untuk meningkatkan efisiensi dan ketepatan. Dalam era bisnis yang dinamis, kebutuhan akan talenta yang tepat dalam waktu singkat menjadi tantangan tersendiri bagi banyak perusahaan.

Melalui layanan BPO, perusahaan dapat mempercayakan seluruh proses pencarian karyawan baru, mulai dari penyusunan kriteria kandidat, pencarian kandidat terbaik, proses screening dan interview, hingga rekomendasi kandidat final kepada perusahaan.

Keuntungan dari outsourcing recruitment ini antara lain adalah akses ke database kandidat yang lebih luas, metode pencarian yang lebih strategis, proses rekrutmen yang lebih cepat, serta efisiensi biaya dibandingkan membangun divisi rekrutmen internal.

Dengan pendekatan ini, perusahaan dapat lebih fokus pada evaluasi akhir dan onboarding karyawan baru, sementara proses awal yang memakan waktu dapat dilakukan secara efektif oleh mitra BPO.

Dengan pengalaman lebih dari 12 tahun di industri customer experience, TCID kini mengelola ribuan tenaga kerja profesional di berbagai sektor dan terus mengembangkan layanannya sesuai kebutuhan zaman. Seluruh layanan dirancang dengan pendekatan yang aman, fleksibel, dan scalable.

“Di era bisnis yang berubah cepat, perusahaan harus bisa adaptif tanpa menambah beban struktural. BPO menjadi solusi tepat untuk itu. Kami hadir sebagai mitra yang tak hanya efisien, tapi juga andal,” tutup Ardi.

About transcosmos Indonesia

Transcosmos Indonesia didirikan pada tahun 2013 dan bergerak di bidang layanan bisnis digital dan customer experience. Transcosmos Indonesia memiliki lebih dari 4.200 karyawan yang tersebar di 3 lokasi di Indonesia, yaitu Jakarta, Semarang dan Yogyakarta. Dipercaya untuk melayani berbagai klien dari multi sektor industri, termasuk e-commerce, retail, telekomunikasi, perbankan, dan asuransi, Transcosmos Indonesia menyediakan beragam layanan contact center, digital marketing, e-commerce support, data entry, IT support, dan lainnya.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Sumber: