10 Rekomendasi Taman Pontianak Ala Edi-Bahasan yang Wajib Kamu Kunjungi

Selasa 15-10-2024,13:22 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

BACA JUGA:Lima Tahun Kepemimpinan Edi-Bahasan : 89% Pembangunan Infrastruktur Maju dan Berstatus Mantap

6. Taman Catur 

Bagi penggemar olahraga catur, taman ini adalah tempat yang sempurna. Di sini terdapat fasilitas permainan catur yang membuatnya unik dan menarik untuk dijadikan tempat berkumpul bagi komunitas catur di Pontianak.

7. Taman Teras Parit Nanas 

Dengan konsep terbuka yang unik, taman ini menyajikan suasana hijau yang menyegarkan. Lokasinya yang strategis menjadikannya tempat favorit untuk beristirahat dan menikmati alam.

8. Taman Median (Depan Pendopo Gubernur)

Taman yang berada tepat di depan Pendopo Gubernur ini sering dijadikan tempat istirahat bagi masyarakat setelah melakukan aktivitas di pusat kota. Taman ini memberikan sentuhan keindahan di jantung kota.

9. Taman Bundaran Digulis 

Terletak di kawasan Digulis, taman ini dikenal dengan monumen bersejarahnya. Selain pemandangan indah, taman ini juga menjadi saksi sejarah perjuangan para pahlawan daerah.

10. Taman Jalan Letkol Sugiono 

Taman ini menawarkan suasana rindang dengan banyaknya pepohonan besar yang menaungi pengunjung. Tempat ini cocok bagi mereka yang ingin bersantai di bawah rindangnya pepohonan dan merasakan udara segar.

BACA JUGA:Edi-Bahasan Sukses Jalankan Lebih dari 3 Ribu Program Bedah Rumah dan Sanitasi untuk Entas Kemiskinan

Edi Rusdi Kamtono mantan Walikota Pontianak bertekad untuk mempercantik Kota Pontianak dengan membangun infrastruktur yang baik, terutama destinasi taman kota. 

Selama periode 2019-2023, Edi Rusdi Kamtono berhasil membangun ratusan taman di Kota Pontianak. Ada 101 penataan dan peningkatan taman serta trotoar yang dilakukan selama masa kepemimpinannya.

Diketahui untuk penataan dan peningkatan taman di wilayah yang dipimpin mengalami perkembangan signifikan dari tahun ke tahun. Berdasarkan data yang disajikan, ada peningkatan konsisten dalam jumlah taman yang berhasil ditata dan ditingkatkan, terutama pada awal periode kepemimpinan. 

Kategori :