Mengenal Lebih Dekat Kevin Diks, Calon Pemain Timnas Indonesia Berdarah Ambon

Sabtu 12-10-2024,16:12 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

Tetapi pada saat masa peminjaman di Feyenoord hal ini paling berkesan untuknya. Sebab l, pada waktu Kevin Diks mencatatkan penampilan perdananya di Liga Champions, waktu itu musim 2017/2018, Diks tercatat 3 kali bermain untuk Feyenoord di kompetisi itu.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Ahmed Al Kaf, Wasit Imut dan Lucu Pimpin Laga Bahrain vs Indonesia

Karier Kevin Diks mulai gemilang saat dirinya memutuskan untuk pindah ke Liga Denmark bersama FC Copenhagen pada musim 2021/2022. Diks pindah secara permanen dengan status free transfer dari Fiorentina.

Selama berseragam FC Copenhagen hingga sampai saat ini, Kevin Diks sudah mencatatkan 142 penampilan dengan torehan 16 gol serta 18 assist. Dia juga menjadi bagian penting FC Copenhagen ketika lolos dari fase grup Liga Champions musim lalu.

Karir Kevin Diks di Timnas

Selain karier klubnya, Kevin Diks juga memiliki pengalaman membela tim internasional dengan Timnas Belanda. Sebagai pesepak bola kelahiran Belanda, dia pernah mengukir penampilan bersama untuk berbagai tingkatan, termasuk Belanda U-19, U-20, dan U-21.

Bersama Timnas Belanda, dia mendapatkan debut utamanya bersama tim U-19 pada Oktober 2014, lalu empat caps sukses dia kumpulkan. Kehadirannya di level internasional atau nasional ini menunjukkan kualitasnya sebagai pemain berbakat.

BACA JUGA:Sempat Dibantai Bahrain 10-0 di Kualifikasi 12 Tahun Silam, Shin Tae-yong: Indonesia Siap Berikan yang Terbaik

Pada 2015/2016, dia berkesempatan membela Belanda dalam total 12 penampilan bersama U-20 dan U-21. Namun, dia tidak pernah sekali pun dilirik untuk tim senior Belanda. Hal itu membuat Diks dikaitkan dengan Timnas Indonesia.

Kategori :