Reuni & Rakorda HA-IPB DPD Provinsi Kalbar Tahun 2024: Aksi Sosial Donor Darah dan Belanja Pangan Murah

Jumat 31-05-2024,08:50 WIB
Reporter : Argha Afif
Editor : Argha Afif

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, 18 Mei 2024 – Dalam rangka menyemarakkan Reuni dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA-IPB) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Kalimantan Barat, acara besar dengan tema kemanusiaan dan sosial akan digelar. Acara ini akan diisi dengan kegiatan donor darah dan belanja pangan murah, bertempat di PMI Kotamadya Pontianak, Jl. Ahmad Yani, Pontianak

Salah satu highlight dari acara ini adalah kegiatan donor darah, dengan target mengumpulkan 100 kantong darah. Kegiatan ini diadakan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kalbar. "Kami berharap dapat mencapai target ini, mengingat betapa pentingnya stok darah yang cukup bagi rumah sakit dan pasien yang membutuhkan," ujar Zam Zam, Ketua Panitia Kegiatan Donor Darah.

Selain donor darah, acara ini juga menyediakan 600 paket pangan murah yang dapat dibeli oleh masyarakat dengan membawa fotokopi KTP. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. 

Acara akan berlangsung pada hari Sabtu, 18 Mei 2024, mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB di PMI Kotamadya Pontianak. Kegiatan ini terbuka untuk umum, sehingga seluruh masyarakat Kalimantan Barat diundang untuk berpartisipasi dan merasakan manfaat dari acara ini.

Sebagai apresiasi bagi para pendonor darah, panitia acara juga menyediakan doorprize menarik. Hadiah ini diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan donor darah.

Reuni dan Rakorda HA-IPB DPD Provinsi Kalbar tahun 2024 ini tidak hanya bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar alumni, tetapi juga untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. "Peserta donor darah adalah Alumni IPB yang berdomisili di Kalimantan Barat beserta masyarakat kota Pontianak dan Kubu Raya. Tujuannya untuk menggugah masyarakat agar mau rutin donor darah. Dengan rutin donor darah maka selain menjaga kesehatan juga bisa membantu ketersediaan stok darah di PMI terjaga. Hingga masyarakat yang membutuhkan darah untuk pengobatan atau perawatan tidak kesulitan mencarinya" Lanjut Zam Zam.

Acara ini diselenggarakan dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Bank Syariah Indonesia, PT. Karya Ragam Indo Agung, Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat, Harita Bauxite, dan Palang Merah Indonesia. Dukungan ini menunjukkan kolaborasi yang kuat antara berbagai lembaga dalam mewujudkan kegiatan sosial yang berdampak positif.

"Harapan dai kegiatan rutin ini supaya ada sinergi berbagai komunitas untuk membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap darah." Harap Zam Zam.

Kategori :