Rentcar MaC
Mau iklan?

Komunitas Milenial di Sungai Pinyuh Solid Tolak Intoleransi dan Radikalisme menuju Pilkada Damai 2024

Komunitas Milenial di Sungai Pinyuh Solid Tolak Intoleransi dan Radikalisme menuju Pilkada Damai 2024

Peserta Sosialisasi Tolak Intoleransi dan Radikalisme menuju Pikada tahun 2024 foto bersama narasumber, jajaran Forkopimcam dan tokoh di Ilsam Coffee Shop Jalan Jurusan Sungai Pinyuh, Kamis 24 Oktober2024.-Pontianak Disway -WA/Tim

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Komunitas milenial yang dipelopori Karang Taruna Muda Berkarya Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat sepakat untuk menolak intoleransi dan radikalisme, khususnya menjelang Pilkada 2024.

Sikap itu tertuang dalam sosialisasi yang digelar Karang Taruna Muda Berkarya di Ilsam Coffee Shop Jalan Jurusan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah, Kamis 24 Oktober 2024.

Hadir sebagai peserta yakni anggota Karang Taruna, Komunitas King Rattle dan perwakilan siswa-siswi SMK Panca Karsa, SMAN 1 Sungai Pinyuh, SMA Amkur dan Riyadhul Ulum Sungai Pinyuh.

Hadir pula, Kapolsek Sungai Pinyuh AKP Setyadi, Camat Sungai Pinyuh Ibrahim, Danramil Sungai Pinyuh diwakili Sertu Suhardi, Kepala Kantor Urusan Agama Sungai Pinyuh Muhammad Watib serta Lurah Sungai Pinyuh Al Azhar.

BACA JUGA:Desa Pak Utan : Kegiatan Kampung Moderasi Beragama Perkuat Kerukunan dan Kedamaian Mempawah

Kemudian, tampak hadir Ketua PPK Sungai Pinyuh Ali Hanafiah, Ketua Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Mempawah Ustaz Syahrudin, dan Tokoh Masyarakat Haji Imin.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Muda Berkarya Sungai Pinyuh Reza Oktarian mengungkapkan kegiatan sosialisasi tolak intoleransi dan radikalisme di Kecamatan Sungai Pinyuh dimaksudkan untuk mewujudkan Pikada yang aman dan damai tahun 2024.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi para generasi muda untuk bersama-sama berkontribusi dalam Pilkada Serentak 2024," ujarnya.

Sementara itu, Camat Sungai Pinyuh Ibrahim menyambut baik kegiatan yang diinisiasi Karang Taruna Berkarya ini.

Dalam kesempatan itu, Ibrahim berharap seluruh lapisan masyarakat yang mempunyai hak pilih dapat memberikan suara saat Pilkada 2024 yang akan dihelat pada 27 November mendatang.

BACA JUGA:Wujudkan Pilkada Damai 2024, PMII Mempawah Gelar Istighosah dan Doa Bersama

"Gunakan hak pilih sebaik-baiknya, jangan sampai golput," imbuhnya.

Ia selanjutnya mengungkapkan harapan agar para peserta sosialisasi ini dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya dengan banyak-banyak diskusi dan bertanya.

Begitu juga di era digital sekarang ini, Camat Ibrahim turut mengingatkan kepada para pelajar untuk bijak bermedia sosial.

Sumber: disway kalbar